Jajal Kamera OPPO A16k, Begini Hasil Fotonya !

Melanjutkan suksesor dari seri A16 dan A16e, Oppo A16k hadir sebagai ponsel yang memiliki harga terjangkau bagi konsumen di Indonesia. Oppo membekali ponsel ini dengan satu kamera belakang dan satu kamera di bagian depan. Absennya kamera lensa lebar di sisi belakang tentu sangat bisa di maklumi, karena sebagai salah satu upaya OPPO menekan harga ponsel yang ditawarkan. Terlepas dari hal tersebut itu, kinerja dari kamera belakang 13 MP (f/2.2) dan kamera depan 5 MP (f/2.4) yang cukup memberikan performa yang baik. 

Kamera ini juga didukung beberapa fitur yang telah ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar terbaik di berbagai situasi. Seperti ada fitur HDR Backlight yang dapat mempertahankan detail gambar di kondisi cahaya latar belakang yang terlalu kuat dan Night yang mampu memberikan cahaya yang optimal di kondisi minim cahaya.

Masih di mode foto, Oppo A16k juga telah didukung dengan fitur AI retouching untuk mempercantik wajah secara natural. Tak lupa untuk membuat hasil foto lebih berwarna, Oppo juga membekali ponsel ini dengan dazzle color dan 15 filter menarik yang bisa di coba. Sedangkan untuk fitur lain tersedia, Time-lapse, mode Panorama dan mode Expert yang memungkinkan penggunanya bisa mengatur ISO, shutter speed, white balance, fokus, dan exposure secara manual.

Lantas bagaimana dengan hasil foto kamera Oppo A16k ini ? simak ulasannya berikut ini!

Dibanderol dengan harga dua jutaan, Oppo A16k memiliki hasil yang terbilang bagus terutama dalam kondisi pencahayaan yang cukup, warna yang masih tetap terjaga dan detail yang cukup tajam seperti beberapa hasil foto yang kami ambil di kawasan jalan jenderal sudirman jakarta.

Sementara untuk hasil foto low light nya, saat memotret menggunakan Mode Malam, menurut kami foto yang dihasilkan memiliki kontras yang cukup baik, saturasi warna cukup terjaga, dengan keseimbangan antara noise reduction yang cukup bisa diredam dengan baik serta detail gambar yang cukup terlihat tajam di kondisi minim cahaya.

Begitupun pada bagian kamera depan mampu menunjukan performa yang cukup baik karena masih menampilkan warna dan exposure yang bagus. Saat kami mencoba memotret di di dalam ruangan dengan penerangan yang cukup, detail objek masih terlihat dengan jelas.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, walaupun dibekali dengan satu kamera depan dan belakang, tapi Oppo A16k mampu menunjukan performa kamera yang apik dengan menampilkan warna dan exposure yang bagus meski membelakangi cahaya, tingkat ketajaman gambar yang terlihat dan warna juga natural.

Bagi anda yang tertarik dengan ponsel entry level dari OPPO ini sudah tersedia dan dapat dibeli  melalui aplikasi Oppo Store, Oppo Official Store dan marketplace rekanan Oppo yang dibanderol dengan harga Rp. 2.199.000