Menjajal Fitur Baru ColorOS 12 Omoji di Ponsel Oppo Reno6

    0
    15

    GadgetSquad.id – Raksasa teknologi Oppo akan meluncurkan ColosOS 12 yang berbasis sistem operasi Android 12 pada 11 Oktober 2021. Dilaporkan situs web Oppo, ColorOS 12 dibekali sleek interface yang dibuat khusus agar sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

    Merek ponsel asal Cina itu dikabarkan akan merancang khusus ColorOS 12 agar bisa menyesuaikan dengan penggunanya, dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, Oppo masih belum membeberkan bagaimana spesifikasi dan fitur yang ada di dalam ColorOS 12.

    Di dalam situs resminya, Oppo juga mengajak penggemar setianya untuk mencoba fitur baru yang akan segera hadir di ColosOS 12 yaitu Omoji, tentu dengan ponsel terbarunya, Oppo Reno6. Ada beberapa karakter di dalam fitur tersebut, meliputi vintage, casual, futuristic, chic, dan sporty.

    Jika pengguna bingung memilihnya, pengguna bisa pilih randomize, di mana sistem akan memilihkan untuk pengguna yang kemudian bisa dibagikan ke media sosial kesayangan, seperti Facebook dan Twitter. Namun yang perlu diketahui adalah status fitur Omoji ini masih dalam versi beta, jadi bukan versi yang sempurna, karena belum dirilis resmi.

    GadgetSquad.id mencoba mejajalnya, langsung masuk ke aplikasi Omoji di Oppo Reno6, memulai untuk Omoji baru. Pengguna bisa membuat karakter, mulai dari kulit, apakah ingin polos atau dengan tahi lalat di pipi kanan atau kiri, serta di atas dan bawah. Setelah itu, untuk bagian kepala ada tiga pilihan di menu umur dan enam face shape.

    Selain itu, ada juga banyak opsi gaya rambut, lengkap dengan warna0warnanya. Termasuk juga bentuk alis, mata, hidung, mulut, kuping, dan adanya aksesoris berupa topi, dan kaca mata. Setelah melakukan kustomisasi, sesuai dengan keinginan, selanjutanya, bisa pilih background dan mengambil foto atau video.

    Omoji akan merefleksi ekspresi wajah dalam foto, bahkan kabarnya ke depannya Omoji dapat digunakan untuk bertukar pesan. Saat ini, versi beta dari fitur ini mampu merekam video hingga 30 detik, meskipun suaranya tidak terdengar, mungkin karena masih versi beta dan bisa diperbaiki di versi akhir nanti.