Unboxing OPPO A57, Ponsel Entry Level dengan Desain Mewah !

    Melengkapi jajaran A series, OPPO Menghadirkan Oppo A57 sebagai varian dengan harga lebih murah dari Oppo A55 yang dirilis pada Maret 202 lalu. Kali ini, kami pun berkesempatan untuk mencicipi pengalaman menggunakan HP Oppo A57 melalui hands-on. Berikut ini ulasan singkat kami. 

    Paket Penjualan

    Dari segi kemasan Oppo A57 mengusung desain yang sama dengan seri A lainnya yang didominasi warna hijau tosca. Sedangkan di bagian belakang tertera tentang info nilai jual utama perangkat. Untuk paket penjualan, Oppo A57 sudah dijual dengan aksesoris pendukung standar seperti kabel charger, kepala charge 33 Watt, casing, panduan penggunaan, serta SIM ejector.

    Hands On

    Kesan pertama kami ketika menggenggam perangkat ini sangat nyaman gunakan dengan satu tangan dalam waktu yang lama. Hal tersebut lantaran OPPO A57 mengusung desain retro yang memiliki desain ujung body yang berbentuk kotak, tidak membulat. Selain itu bobot nya juga cukup ringan dengan 187 gram dan ketebalan 8 mm.

    Oppo A57 menawarkan desain yang menurut kami tidak terasa seperti hp dengan harga terjangkau. Desain pada cover bagian belakang semakin segar berkat Oppo Glow Design dengan dua sentuhan warna yang stylish Glowing Black dan Glowing Green seperti unit yang kami coba. Tak hanya itu, selain terlihat lebih elegan saat terpapar cahaya, bodi belakang nya ini juga terbebas dari sidik jari yang menempel dan sudah memiliki IPX4 yang tahan terhadap cipratan air.

    Sebagai smartphone yang berada di kelas entry level, menurut kami Oppo A57 berhasil membawa tampilan menarik yang mengusung desain yang modern dan tidak terlihat murahan, good job OPPO !

    Di sisi kanan ponsel, terdapat tombol power yang merangkap fungsi sebagai fingerprint.  Sementara, sisi kiri dihuni oleh tombol volume dan laci SIM Card yang dapat memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD yang dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1TB. Selain itu, berbagai macam jenis port bisa ditemukan dibagian bawah perangkat, termasuk girl speaker,  konektor USB Type C, microphone, dan port jack audio 3.55 mm.

    Beralih pada sektor layar, Oppo A57 memiliki ukuran 6,56 inci dengan resolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel). Pada bagian atas layar, ponsel ini memiliki desain poni waterdrop sebagai penempatan kamera selfie dengan resolusi 8MP. Sedangkan untuk kamera utama Oppo A57 memiliki dua kamera dibagian belakang dengan resolusi 13 MP, f/2.2 (wide, AF) dan 2 MP, f/2.4 (mono).

    Di bagian dapur pacu, OPPO A57 disokong dengan prosesor Mediatek Helio G35 yang dipadankan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Selain itu, ponsel yang menyasar segmen entry level  ini menjalankan sistem operasi ColorOS 12.1 yang diadopsi dari Android 12.

    Sedangkan untuk daya tahan hidupnya sendiri, Oppo A57 dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar di kelasnya dengan 5000 mAh yang sudah didukung dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W.

    Harga & Ketersediaan

    Bagi anda yang tertarik dengan Oppo A series terbaru ini, Oppo A57 sudah tersedia di Indonesia dengan banderol Rp 2,4 juta dalam konfigurasi 4GB RAM dan 64GB ROM.