3 Pilihan TWS Bluetooth OPPO Enco Bersuara Jernih Harga Terjangkau

Buat kamu yang sedang mencari perangkat bluetooth earphone jenis earbuds, ada beberapa pilihan earbuds dari OPPO yang memiliki fitur dan kualitas suara yang jernih. OPPO Indonesia mengelurkan beberapa produk TWS Bluetooth OPPO Enco yang masih tersedia di pasaran hingga saat ini. Ini dia beberapa pilihannya : 

OPPO Enco Air

OPPO Enco Air didesain dengan tekstur bodi berbahan matte yang terasa mewah saat disentuh. Earbuds ini memiliki desain transparan yang membuatnya terlihat moderen. OPPO Enco Air tersedia dalam dua varian warna, yaitu Misty White dan Misty Black.

Perangkat earbuds OPPO Enco Air menerapkan teknologi semi in-ear yang dioptimalkan agar sesuai dengan telinga manusia. Dengan berat yang cukup ringan, 3,75 gram, pengguna akan merasa seperti tidak sedang menggunakan sebuah TWS. OPPO Enco Air memiliki sertifikat IPX4, sehingga perangkat ini tahan terhadap cipratan air, ideal untuk digunakan dalam berbagai kegiatan.

TWS Bluetooth OPPO Enco Air

OPPO Enco Air ini dirancang untuk menghadirkan kombinasi yang seimbang antara nada bass yang tebal, kuat, dan nada midrange yang murni hingga nada treble. Perangkat ini untuk memberikan pengalaman audio yang lebih detail, autentik, dan berkualitas tinggi kepada pengguna.

Untuk pengisian daya pada OPPO Enco Air, pengguna dapat menggunakan hingga 8 jam pemutaran hanya dengan pengisian daya 10 menit, dan hingga 24 jam dengan pengisian penuh, menjadikannya sempurna untuk mendengarkan sepanjang hari.

Baca juga : Review OPPO Enco Air : TWS Mewah, Audio Mantab, Kualitas Paripurna!!

OPPO Enco Air terintegrasi dengan teknologi peredam bising panggilan berbasis kecerdasan buatan yang intensif, membantu menghadirkan pengalaman panggilan yang jernih. Pengguna tidak perlu lagi khawatir dengam audio yang tidak stabil, earphone ini dilengkapi dengan chip Bluetooth 5.2 terbaru untuk meningkatkan stabilitas transmisi dan menghilangkan gangguan, sambil meminimalkan latensi.

 

OPPO Enco X

Oppo Enco X bisa dibilang merupakan perangkat flagship earphone TWS. merupakan perangkat hasil kolaborasi antara OPPO dan Dynaudio, perusahaan Audio ternama asal Denmark. TWS Bluetooth ini hadir charging case yang  memiliki bentuk Oval yang terlalu menonjol saat dimasukkan ke dalam saku celana atau baju. OPPO ENCO X tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan White.

Charging Case OPPO ENCO X dibuat dari material plastik Glossy pada sisi depan dan belakang serta Matte-finish pada sisi pinggirannya. TWS OPPO ENCO X didesain dengan bentuk In-Ear Monitoring yang dibentuk sedemikian rupa dengan lekukan yang menyesuaikan kontur telinga, sehingga tetap nyaman dipakai. TWS Bluettoh ini juga dibuat dengan menggunakan silikon karet pada bagian earbud-nya. 

TWS Bluetooth OPPO Enco X

OPPO ENCO X sudah mengantongi sertifikasi proteksi IP54 yang menandakan proteksi terhadap air dan debu, membuat OPPO ENCO X siap digunakan untuk aktivitas diluar ruangan seperti berolahraga.

OPPO ENCO X ini dilengkapi Noise Cancellation yang bisa meredam berbagai suara bising di sekitar ketika sedang menggunakan Perangkat TWA Bluetooth ini. Kualitas suara juga diklaim sangat baik. OPPO sendiri telah melakukan riset dengan eksplorasi 30 jenis material & 152 komponen berbeda.

OPPO ENCO X dilengkapi Dynamic Bass Enhancement Engine (DBEE) 3.0 Sound Systen yang ditanamkan merupakan hasil dari pengembangan selama 13 tahun lamanya, mampu berikan kejernihan output suara, terutama pada frekuensi bass.

Menggunakan Dual-Driver Design, masing-masing earbud dilengkapi dengan driver berukuran 6mm dan 11mm. Hal tersebut ditujukan agar perangkat bisa berikan frekuensi audio mid-to-low serta high yang seimbang. 

Perangkat earbuds atau TWS Bluetooth ini kompatibel dengan berbagai perangkat Android dan iOS. Untuk daya tahan baterainya total waktu penggunaannya bisa mencapai 25 jam, sementara sekali pakai dapat tahan hingga 5,5 jam. Pengisian dayanya bisa melalui kabel maupun nirkabel dengan standar Qi wireless charging.

OPPO Enco Buds

Sama seperti kebanyakan perangkat earphone TWS Bluetooth lainnya, OPPO Enco Buds tampil dikemas dalam sebuah kotak penyimpanan. Kotak yang juga berfungsi untuk melakukan charging ini tampil dengan desain yang terlihat minimalis dan terasa ergonomis.

Bentuk kotak penyimpan OPPO Enco Buds berbentuk lonjong tanpa sudut sehingga terasa nyaman saat dipegang. Bahannya terbuat dari plastik glossy atau mengkilap atau glossy. Saat membuka kotak ini untuk mengambil Enco di dalamnya, terasa mudah. Ini karena engsel dari kotak ini memiliki magnet agar mudah saat ingin ditutup.

Beralih ke desain-nya, TWS Bluetooth  ini terasa cukup ringkas dengan bentuk menyerupai bulatan. OPPO mendesain earbuds ini sedemikian rupa sehingga pas dengan lekukan telinga. Dan benar saja saat disematkan di telinga, OPPO Enco Buds terasa pas dan nyaman.

Dengan bobot hanya 4 gram, TWS Bluetooth OPPO Enco Buds terasa begitu ringan di telinga. Apalagi juga tidak mudah terjatuh saat digunakan untuk aktivitas yang sangat aktif seperti berolahraga. Ini karena karet silikonnya mampu ‘mencengkram’ bagian lubang telinga dengan baik, asal ukurannya disesuaikan dengan ukuran lubang telinga masing-masing.

Asyiknya lagi, ternyata TWS Bluetooth ini juga sudah mengantungi sertifikasi IP54, ini berarti sudah tahan terhadap air maupun keringat. Jadi tidak perlu khawatir lagi saat kondisi gerimis atau kehujanan, earbuds ini tidak akan rusak kok.

OPPO Enco Buds mampu mengeluarkan suara dengan detil dan jernih. Termasuk dalam menyajikan alunan suara stereo yang seolah suara terdengar mengalir dari earbuds yang kiri ke kanan dan sebaliknya. Dan yang membuat makin betah menggunakan OPPO Enco Buds ini, yaitu baterainya mampu bertahan lama. Bagaimana tidak perangkat ini bisa tetap bertahan hidup hingga 24 jam sebelum akhirnya baterai habis.