Home Komunitas Artikel Ini Daftar HP Vivo yang Dapat Update Android 8.0 Oreo

Ini Daftar HP Vivo yang Dapat Update Android 8.0 Oreo

0
73

Daftar HP Vivo yang dapat Update Android 8.0 Oreo

Agustus 2017 Google resmi rilis Android 8.0. Tapi masih banyak produsen hp yang belum merilis OS Android terbaru ke produk mereka, terutama pabrikan China seperti Xiaomi atau Oppo. Beruntung Vivo sudah menyediakan daftar update Android 8.0 Oreo ke beberapa seri hp Vivo.

Pada tanggal 11 Februari kemarin, Vivo menerbitkan daftar model spesifik yang mendapatkan update Android 8.0. Berikut daftar total tujuh model. Berikut adalah daftar smartphone Vivo yang akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo.

  • Vivo X20
  • Vivo X20 Plus
  • Vivo X9s
  • Vivo X9s Plus
  • Vivo Xplay6
  • Vivo X9
  • Vivo X9 Plus

Dalam daftar, beberapa daftar diatas seperti Vivo X20 diharapkan bisa menjadi yang pertama meng-upgrade pada bulan April 2018 ke Android 8.0 dan kemudian model lainnya mengikuti Vivo X20 Plus.

Vivo dengan update Android 8.0 Oreo diharapkan akan mendapatkan pembaharuan. Fokus upgrade Android 8.0 adalah pada ketahanan daya, kecepatan, dan keamanan.  Melalui peningkatan Android 6.0, Android 7.0, Google secara perlahan memindahkan sistem Android mirip seperti iOS, meminimalisir aplikasi yang berjalan pada background, hingga pemakaian baterai menjadi lebih efisien.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Vivo V11

Tujuannya adalah untuk memastikan daya tahan yang lebih lama, tanpa menguninstall program dan tanpa mengubah kebiasaan pengguna.

Apalagi keterbatasan aplikasi background ini juga akan mempercepat pengoperasian sistem. Google mengatakan bahwa OS Android Oreo menekankan pada keamanan yang lebih baik. Kecepatan sistem juga telah ditingkatkan. Kecepatan dalam membuka aplikasi. Sementara itu ada beberapa fitur yang ditambahkan dan ditingkatkan juga diantaranya:

– Fitur baru termasuk bentuk ikon

– Titik untuk Notifikasi

– Opsi keamanan yang ditingkatkan

– Pilihan Smart text

– Mode picture-in-picture

– Wi-Fi Aware

– Dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE) 5.0

– UI Baru (Kategori Aplikasi, Peluncur Android baru, Android Studio)

– 60 emoji baru

– Penyesuaian OS terhadap IU Vivo, yakni FunTouch OS’.