GadgetSquad.ID – Harus diakui tidak semua hape pintar, bisa menikmati layanan Google secara maksimal. Biasanya kondisi tersebut dirasakan pengguna hape pintar kelas bawah. Tidak ingin kondisi tersebut terus berlarut, Google semakin rajin mengeluarkan layanan yang bisa diakomodir, hape dengan spesifikasi rendah. Terbaru Google resmi merilis layanan Gmail Go.

Sebagaimana dilansir GSM Arena, Gmail Go merupakan versi ringan dari aplikasi surat elektronik Gmail. Saat ini Gmail Go sudah diluncurkan di beberapa negara dengan syarat perangkat minimal menjalankan Android 8.0 Oreo.

Baca juga: Salah Kirim Email Jangan Takut, Begini Cara Batalkan Kirim Pesan di Gmail

Laman yang sama menyebutkan, perbedaan Gmail Go dengam Gmail biasanya adalah dari segi penggunaan RAM. Gmail Go menggunakan lebih sedikit RAM ketimbang Gmail biasanya. Dari keterangan yang ada, Gmail Go disiapkan untuk hape yang hanya memiliki RAM 1 GB.

Selain sedikit dalam penggunaan RAM, Google pun menjanjikan bahwa pengguna Gmail Go, bisa menghemat daya ponsel jauh lebih irit ketimbang Gmail biasanya. Bukan cuma itu, penggunanya juga bisa mengontrol download gambar sesuai keinginan sehingga dapat menghemat kuota internet. Gmail Go juga mendukung multi akun, 15 GB penyimpanan gratis, anti-spam dan apa yang mereka sebut “kotak surat pintar”.