8.    Update aplikasi di  Android

google-play-store-new-my-apps-page-ex
Setiap aplikasi selalu akan meminta update jika para developer merilis versi terbaru. Nah biasanya saat aplikasi tersebut terupdate, para developer pasti akan membuatnya untuk lebih hemat baterai. Oleh karenanya pastikan Anda mengupdate aplikasi mereka. Namun perlu diketahui anda dapat mengganti update otomatis menjadi manual sehingga dapat anda atur, pakan aplikasi tersebut akan melakukan update. Untuk mengecek update baru pada aplikas, Anda dapat melalui Google Play dengan memilih menu lalu ke My Apps.

9.    Perhatikan kekuatan sinyal.
Jika smartphone Anda mendapatkan signal seluler yang lemah, maka smartphone akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan signal yang lebih baik. Ada saat itu maka akan mempengaruhi daya baterai. Jika saat itu Anda tidak memerlukan penggunaan data, anda dapat mengaturnya ke modus 2G/3G ketimbang LTE yang akan menguras banyak tenaga. Atau lebih baik lagi jika anda ngaturnya ke modus Airplane jika saat itu Anda tidak memerlukan data panggilan.

10.    Sediakan baterai atau powerbank tambahan dengan kapasitas daya yang lebih besar.
Saat ke 9 cara diatas tidak lagi berguna, maka cara ini adalah cara terakhir. Yakni anda harus menyediakan baterai tambahan jika ingin menambah waktu hidup smartphone. Namun jika Anda menggunakan smatrphone dengan baterai non-removable, Anda harus gunakan powerbank untuk menambah daya saat datam perjalanan.