GadgetSquad.ID – Seri Galaxy A71 menjadi salah satu senjata perdana Samsung, untuk menggoda konsumen di Indonesia para awal 2020 ini.

Nah dalam upayanya menarik perhatian konsumen di Tanah Air untuk membeli Galaxy A71, selain melakukan promo standard pihak Samsung ikut ambil bagian di ajang Piala Presiden Esports 2020.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, menuturkan pihak ingin mendukung generasi live di Indonesia untuk terus mengembangkan bakatnya. Salah satunya bakat di dunia Esports.

“Kita melihat cakupan (Piala Presiden Esports 2020) sangat luas. Kita juga melihat event ini didukung pemerintah. Selain itu, sebagai perusahaan teknologi, Samsung ingin memfasilitasi generasi muda untuk mengembangkan potensinya dalam game online,” kata Irfan Rinaldi.

Irfan melanjutkan, nantinya selain Galaxy A71 seri Galaxy A80 juga akan diplot sebagai ponsel resmi Piala Presiden Esports 2020.

“Kedua ponsel tersebut paling memadai dari Galaxy A Series untuk gaming. Mulai dari chipset, baterai, fitur, dua ponsel itu sangat mendukung,” imbuhnya Irfan.

Pertanyaanya apa yang membuat Galaxy A71 percaya diri, mampu memanjakan peserta di ajang Piala Presiden Esports 2020.

Salah satu yang menjadi daya tarik yakni pada sektor layar. Berdasarkan uji performa dari pihak Garena, Galaxy A71 teruji memberikan in game experience yang sangat baik, karena layar yang lebih besar yang memungkinkan bagi player untuk membesarkan beberapa tombol di HUD seperti jump, fire, atau juga move.

Teknologi menarik lainnya, Galaxy A71 juga didukung dengan AI Gaming Booster, menu  Discord fitur yang memungkinkan pengguna saling terhubung dengan teman saat bermain game tertentu.

Disegi dapur pacu, keberadaan prosesor Qualcomm Snapdragon 730G, diklaim bisa memberi rasanya nyaman kepada para gamers, saat beraksi bermain game menggunakan Galaxy A71.

Sementara itu, Giring Ganesha Djumaryo selaku Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, mengatakan masyarakat Indonesia menyambut antusias event tahunan yang melibatkan empat kementerian ini.

“Tahun ini, jumlah peserta meningkat hampir 10 kali lipat, dari 18 ribuan menjadi 177 ribu atlet esports. Ini menjadi bukti bahwa potensi sekaligus talenta di industri ini sangat besar.”

“Saya berterima kasih kepada Samsung karena turut membantu ekosistem esports di Indonesia untuk lebih maju. Saya juga berharap lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di pentas internasional,” tutur mantan vokalis Nijdi tersebut.

Sebagai tambahan, saat ini Piala Presiden Esport 2020 sudah mulai memasuki babak final yang akan digelar pekan depan di Ice BSD, Tangerang, pada 1-2 Februari 2020.

Dalam turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia ESports Premiere League (IESPL) ini, akan diisi dengan empat nomor pertandingan yaitu game Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), Mobile Premiere League, dan satu game lokal.