3 Hp Nokia Terbaru Telah Rilis dengan Harga Murah

3 Hp Nokia terbaru Ini adalah Nokia 5.1, 3.1 dan 2.1

0
4

HMD umumkan tiga hp Nokia terbaru. Ketiga smartphone baru Nokia ini merupakan upgrade dari produk sebelumnya yang masuk dikelas murah dan menengah.

Hp Nokia terbaru

Dua smartphone diantaranya adalah smartphone Android One yang berjalan dengan Sistem Operasi ringan dari versi Oreo Go edition.

Model smartphone Android One akan menerima update software untuk dua tahun dan update fitur keamanan untuk 3 tahun.

3 Hp Nokia Terbaru (Nokia 5.1, 3.1 dan 2.1)

Nokia 5.1

Smartphone ini merupakan upgrade dari produk sebelumnya. Nokia 5.1 ini membawa layar IPS LCD berukuran 5.5 indi, resolusi FullHD+ (1,080 x 2,160 px) dengan aspek 18:9 aspect ratio dan chipset yang diklaim 40% lebih kencang dari sebelumnya. Layar ini masih dilapisi dengan 2.5D Gorilla Glass.

Bodimya dibungkus dengan satu blok anodized aluminum 6000-series. Tombol kapasitif sudah tidak ada pada bagian bodi, sedangkan panel fingerprint dipindahkan dibagian belakang.

Nokia 5.1 memiliki kamera 16 MP terbaru dibagian balakang beserta dengan Phase detection AF dan flash dual-tone. Sedangkan kamera selfie memiliki 8 MP dengan lensa 84.6°.

3 hp nokia terbaru

Baca Juga: Layar Berponi, Ini Harga dan Spesifikasi Nokia X6

Smartphone dengan baterai berkapasitas 2,970 mAh ini memiliki Fitur konektvitas termasuk dialamnya tersedia port microUSB, port 3.5 mm audio jack, FM radio, Wi-Fi dan Bluetooth.

Hp ini tersedia dalam dua versi, RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB atau RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB (keduanya memiliki slot microSD).

Tersedia secara global mulai bulan Juli, Hp Nokia terbaru ini dibanderol $219 atau sekitar Rp 3 jutaan dengan pilihan warna Coper, Tempered Blue dan Black.

Nokia 3.1

Untuk Nokia 3.1 juga tidak lepas dari beberapa pembaharuan. Mulai dari layarnya yang kini menggunakan ukuran layar IPS dengan luas 5.2 inci resousi 720p+.

Nokia 3.1 dibentuk dengan chassis metal anodized dengan paduan polycarbonate seperti pada pendahulunya. Kalo ini di 3.1, HMD membenamkan chipset MediaTek 6750 yang menggunakan 8 inti prosesor Cortex-A53. Smartphone ini didukung pula dengan RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan memorori internal 32 GB storage.

3 hp nokia terbaru

Baca Juga: Review Nokia 8: Hp Flagship Paling Terjangkau

Untuk fitur kameranya tersedia kamera dengan resolusi 13 MP pada bagain belakang. Sedangkan pada kamera depan menggunakan sensor 8 MP dengan lensa 84.6°.

Hp Nokia terbaru ini  akan tersedia mulai Juni yang dibanderol harga $159 atau Rp 2 Jutaan, dengan pilihan warna include Blue/Copper, Black/Chrome dan White/Iron, demikian dilansir GSMArena.

Nokia 2.1

Nokia 2.1 berjalan diatas Android Oreo (Go Edition) yang akan dijual seharga hanya $115 atau setara Rp 1 jutaan. Smartphone ini dibekali dengan layar yang lebih luas 5. Inci resolusi 720p. Namun begitu hp ini tidak menggunakan resio layar kekinian, alias 16:9, dengan speaker depan yang stereo.

3 hp nokia terbaru

Baca Juga: Lanjutkan Jurus Nostalgia, HMD Global Buat Versi Reborn Nokia 2010?

Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 425, yang kecepatannya 50% lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Hp ini menggunakan inti prosesor Cortex-A7. Dukungan lainnya adaalha RAM 1 GB dengan memori internal 8 GB dan slot microSD.

Hp Nokia terbaru ini datang dengan baterai berkapasitas yang cuku besar, yakni 4,000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari. Pada bagian kamera tersedia resolusi 8 MP dengan autofocus pada bagian belakang dan kamera selfie 5 MP.

Hp ini akan tersedia secara pada global pada bulan July, dengan pilihan warna Blue/Copper, Blue/Silver dan Gray/Silver.