GadgetSquad.id – Deretan Hp  OPPO terbaik ini layak diandalkan untuk mengabadikan momen spesial Lebaran. Ada berbagai momen berharga yang terjadi saat merayakan Hari Kemenangan tersebut. Nah, jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen yang terjadi saat merayakan Lebaran bersama keluarga, sanak saudara dan kerabat. Pastikan smartphone yang kamu gunakan memang andal untuk menghasilkan foto atau video berkualitas tinggi, seperti deretan Hp  OPPO  terbaik berikut ini :

Hp OPPO terbaik A96 (1)

Hp OPPO Terbaik Berkamera Resolusi Tinggi

Beberapa tipe Hp OPPO terbaik berikut ini layak diandalkan untuk mengabdikan momen special saat Lebaran. Ini karena sudah dilengkapi dengan multi kamera yang memiliki resolusi tinggi. Jadi bisa jadi jaminan hasil foto atau videonya akan terlihat jernih dan tajam, bahkan jika ingin dicetak sekalipun.

Tidak hanya itu, deretan Hp OPPO terbaik ini juga sudah dilengkapi fitur pendukung kamera yang lengkap dan terbilang canggih. Ini membuat penggunanya semakin mudah untuk menghasilkan jepretan kamera yang keren.

  • OPPO A55

OPPO A55 menjadi salah satu Hp OPPO terbaik yang memiliki fitur kamera mumpuni. Hp yang dibandrol dengan harga  2 jutaan ini menyematkan triple kamera di bodi belakangnya. Kamera utamanya bahkan memiliki resolusi beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8. Kamera beresolusi besar ini pastinya membuat kualitas hasil foto semakin tajam.

hape oppo A55
OPPO A55

Selain kamera utama, juga ada kamera Macro berresolusi 2MP dan kamera bokeh juga berresolusi 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki kekuatan 16MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini sanggup menghasilan foto selfi yang tajam.

Baca juga : Menjajal Kamera OPPO A55, Begini Hasil Fotonya !

Kamera di OPPO A55 juga sudah didukung fitur Artificial Intelligent (AI) yang bisa ‘mempelajari’ objek yang akan difoto, sehingga hasilnya lebih maksimal. Selain itu, Hp OPPO terbaik ini juga dibekali dengan fitur – fitur kamera khas OPPO seperti Backlight HDR untuk mempertahankan detail latar belakang foto, Night Mode untuk menyesuaikan eksposur pada lingkungan rendah cahaya dan filter Night Plus pada kamera belakang untuk memungkinkan A55 menangkap foto pemandangan malam hari semakin menakjubkan.

Berdasarkan pengujian yang GadgetSquad lakukan, hasil foto OPPO A55 sudah sangat memuaskan. Bahkan buat yang baru belajar fotografi, bermodal OPPO A55 kamu tetap bisa menghasilkan aneka foto kreatif layaknya bidikan fotografer pro. Kemampuan merekam video OPPO A55 sudah sanggup menghasilkan video hingga resolusi 1080p 30fps, baik untuk kamera belakang maupun kamera depan.

 

  • OPPO A76

OPPO A76 juga bisa menjadi salah satu Hp OPPO terbaik yang diandalkan untuk mengabadikan momen Lebaran. OPPO A76 mengusung double kamera di bodi belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP f2.2 dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP.

Kamera utama OPPO A76 mendukung perbesaran digital 6x dan 20 bidikan beruntun terus-menerus. Fitur AI (Artificial Intelligence) disertakan sebagai fitur penyuntingan, di mana pengguna dapat menemukan banyak pengaturan pewarnaan yang berbeda sehingga lebih mudah membuat foto dengan gaya yang sama.

Hp Oppo A76 terbaik d
OPPO A76

Baik kamera depan maupun belakang pada OPPO A76 mendukung teknologi HDR, yang akan mempertahankan detail di area gelap bahkan pada skenario pemotretan dengan cahaya latar kuat. Kamera OPPO A76 juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode portrait dengan bokeh terlihat lebih presisi dan natural.

Baca juga : OPPO A76 Resmi Meluncur, A Series Pertama Yang Dibekali SuperVOOC

Untuk kebutuhan foto selfie, salah satu Hp OPPO terbaik ini sudah dilengkapi kamera depan 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448. Fitur Beauty pada OPPO A76 telah ditingkatkan kemampuannya hingga mencakup penghilang noda untuk kamera depan sambil tetap mempertahankan fitur wajah alami pengguna. Bidikan portrait sekarang dapat lebih cerah dan lebih jelas di lingkungan rendah cahaya dengan bantuan fitur 360° Fill Light.

 

  • OPPO A96

Deretan Hp OPPO terbaik lainnya yang memiliki kamera mumpuni yaitu OPPO A96. Hp terbaru OPPO yang satu ini sudah dilengkapi dengan dual camera di bodi belakang. Double kamera ini terdiri dari kamera belakang 50MP hadir dengan sensitivitas tinggi dan Kamera Bokeh 2MP. Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun. Sedangkan kamera depannya berresolusi 16MP.

Kamera di Hp terbaru OPPO ini juga dilengkapi fitur terbaru seperti AI Natural Retouching mencakup penghilangan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami. Sementara  itu, fitur 360° Fill Light membantu mencerahkan bidikan potret di lingkungan yang redup.

Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pengguna ketika mereka memotret dalam berbagai skenario berbeda.

review OPPO A96 (9) hape OPPO A96
OPPO A96

Saat melakukan review OPPO A96 ini terutama fitur kameranya, hasil tangkapan kamera di Hp ini bisa menangkap gambar dengan hasil yang tajam dan jernih. Menurut kami, hasil jepretan dari kamera OPPO A96 ini bisa menghasilkan foto pada kondisi cahaya yang cukup di semua sektor. Baik di pencahayaan yang optimal ataupun pada kondisi kurang cahaya alias low light. Foto yang dihasilkan memiliki kontras yang pas, saturasi warna yang terjaga, rentang dynamic range yang luas dengan keseimbangan antara noise reduction dan detail gambar yang apik.

Baca juga : Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO A96

Menariknya, OPPO A96 ini juga sudah dibekali dengan fitur AI Bokeh Flare Portrait yang terdapat dan menjadi fitur favorit di seri Reno. Selain hasil foto terlihat lebih terang dan jelas, pada latar belakang mampu menghasilkan efek bokeh artistik.

Secara keseluruhan, performa kamera depan cukup baik karena masih menampilkan warna dan exposure yang bagus meski membelakangi cahaya. Sama seperti kamera utama, kamera selfie Oppo A96 juga dilengkapi dengan mode Portrait agar dapat menampilkan efek bokeh. Begitu pun dengan hasil rekaman videonya, kamera ini sanggup merekam video mencapai resolusi 1080p dalam 30fps yang terlihat tajam dan stabil.