Berakhir sudah babak qualifier PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2021. Setiap tahunnya, PMCC selalu memberikan pertarungan yang ‘panas’ antar tim PUBG Mobile yang berasal dari kampus-kampus di seluruh Indonesia. Terbukti pada babak Qualifier East yang telah diadakan pada 6-7 November untuk mencari 16 tim East terbaik dan babak Qualifier West yang telah diadakan 13-14 November untuk mencari 16 tim West terbaik berlangsung mendebarkan.

Hari pertama babak Qualifier East PMCC 2021 tanggal 6 November untuk membentuk grup A berhasil mendapatkan Top 8 tim universitas terbaik untuk berlaga di babak National Qualifier. Sempat agak tertinggal pada tiga match sebelumnya, AB UNISKA akhirnya berhasil mengamankan ranking 1 dengan total 107 pts hasil dua kali chicken dinner. Disusul oleh XNAVI dengan 79 pts, dan Magpies dengan 73 pts. Menariknya, di dalam Top 8 di grup A East Region ada 3 tim dari Universitas Sam Ratulangi Manado yaitu Magpies di posisi ketiga, Bang Jago di posisi keempat dan By Esports di posisi kelima.

Sementara itu, hari kedua atau tanggal 7 November juga telah tersaring 8 tim universitas yang masuk Top 8 di grup B East Region. Di hari kedua ini, Luxra Team dari Undiknas Denpasar berhasil menjadi nomor 1 yang disusul oleh Ma’nya Squad dari Universitas Muslim Indonesia di posisi 2. Terlihat kembali di Top 8 di grup B East Region Universitas Sam Ratulangi Manado berhasil meloloskan 3 tim lagi. Berarti 6 tim dari Universitas Sam Ratulangi Manado berhasil ke babak National Qualifier.

Keseruan masih berlanjut di West Qualifier yang diadakan 13-14 November lalu untuk mencari 16 tim terbaik dari kampus-kampus bagian barat Indonesia. Tim universitas yang masuk Top 8 di grup A West Region adalah NO MERCY dari Universitas Muhammadiyah Malang dimana mereka berhasil menobatkan diri sebagai tim terkuat pada babak West Qualifier hari pertama dengan 109 point. Di lain sisi, skuad dari Universitas Gajah Mada dan Universitas Syah Kuala mampu tampil tidak kalah solid dengan berada di peringkat 2 dan 3 klasemen.

Tanggal 14 November menjadi ajang untuk mencari Top 8 di grup B West Region. Universitas Pakuan Bogor 1 berhasil menobatkan diri sebagai tim terbaik pada babak kualifikasi hari-2 West dengan 94 point. Di lain sisi, skuad dari Universitas Wiraraja Madura dan Universitas Telkom mampu tampil tidak kalah solid dengan berada di peringkat 2 dan 3 klasemen. Tercatat 3 tim dari Universitas Muhammadiyah Malang berhasil lolos ke babak National Qualifier dari 2 hari kompetisi West Qualifier.

Setelah ini, babak National Qualifier akan mempertandingkan 16 tim West dan 16 tim East. Babak Grand Final akan diadakan setelah National Qualifier atau pada pada 16-17 November untuk mencari Top 14 dan 2 tim yang diundang untuk memperebutkan prize pool Rp273 Juta dan gelar juara serta mewakili kampusnya dan Indonesia di ajang PMCC SEA 2021.

PMCC 2021 yang merupakan ajang perlombaan PUBG Mobile terbesar khusus untuk mahasiswa di Indonesia ini telah memasuki tahun ke-empat dimana ajang tahun ini didukung oleh Oppo Reno6, Nimo TV, SanDisk. Untuk informasi lebih lanjut mengenai PMCC 2021, silakan kunjungi https://pmccsea.com/id/.