Pastikan pengaturan sudah aman dari aplikasi yang tidak diketahui sumbernya

Anda harus menonaktifkan Unknown source dan Verify Apps melalui menu settings. Dengan cara ini dapat mencegah terinstall aplikasi yang tidak diketahui. Ini adalah cara yang paling mudah untuk mencegah aplikasi yang tidak anda inginkan masuk kedalam smartphone.

Verify apps

Menginstall aplikasi yang belum diketahui sumbernya, berarti membuka semua kunci untuk penyebaran informasi di smartphone. Sebelum menginstall pastikan Anda membaca semua tentang aplikasi ini dan tidak lupa baca comment.

Baca permissions sebelum instalasi dilakukan

Sebelum aplikasi terinstall biasanya aplikasi tersebut menampilkan permission, sebagai verifikasi aplikasi untuk mendapatkan informasi di smartphone. Nah pada saat inilah Anda harus mengerti benar permission yang diinginkan oleh aplikasi ini.

permissions-608x338
Jika Anda berpikir bahwa permision permintaan meminta akses ke beberapa pekerjaan ini tidak sesuai, maka jangan install aplikasi tersebut.

Instal Antivirus

Cara terakhir adalah install antivirus pada smathone Anda. Karena dengan antivirus dapat memproteksi perangkat anda dari virus.

antivirus-android-apps

Kecuali jika Anda tidak menginstal aplikasi yang tidak diketahui dan selalu menginstal aplikasi terpercaya, maka Anda tidak membutuhkan Anivirus.