5 Keunggulan Ini Bikin Huawei Nova 9, Makin Kece Saat Rilis 8 Desember Nanti

GadgetSquad.ID – Seakan gak mau kehilangan momen akhir tahun, Huawei yang sudah cukup lama tidak memboyong hape ke Indonesia, akhir segera mendaratkan ponsel anyar ke Tanah Air.

Catat nih guys, jika gak ada kendala pabrikan asal China ini akan merilis Huawei Nova 9, tepat pada 8 Desember 2021.

Sebelum resmi memulai debut, GadgetSquad berkespatan mendapat bocoran seputar fitur-fitur keren Huawei Nova 9, yang akan hadir untuk pasar Indonesia.

Kurang lebih ada 5 fitur menarik yang, membuat Huawei Nova 9 percaya diri bertarung di Tanah Air pada akhir tahun ini.

Apa saja fitur tersebut?
1. Kamera
Kabarnya kamera Nova 9, bakal setangguh Hiawei Seri P. Huawei Nova 9 hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera. Kamera utamanya 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4cm.

Huawei turut mengunggulkan kamera selfie 32 MP yang mampu merekam 4K dan punya EIS untuk kestabilan dalam perekaman. Kombinasi tersebut pas untuk mereka yang doyan bikin vlog.

“Setara dengan kamera profesional yang dipadukan gimbal dan reflektor. Jadi cocok untuk yang suka live di media sosial,” kata Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia saat sesi workshop yang digelar online.

2. Layar
Huawei Nova 9 bakal tersemat layar kekinian dengan tepian melengkung layaknya kebanyakan HP flagship. Ukurannya 6,57 inch dengan resolusi Full HD+.

Guna memanjakan mata, layar HP ini menyuguhkan 1,07 miliar warna. Selain itu, Huawei memberikan dukungan HDR10, refresh rate 120 Hz dan touch samplingr ate 300 Hz.

3. Desain Slim
Huawei membuat Nova 9 dengan body tipis dengan ketebalan hanya 7,77 mm. Bobotnya pun ringan, yakni 175 gram.

Di bagian belakang menghadirkan Nebular Ring yang membuat tampilan HP ini begitu mencolok penampilannya.

4. Performa Ngebut
Hape ini dibekali chipset Snapdragon 778G yang mendukung semua aktivitas, termasuk gaming. Huawei memberikan Graphene & VC Liquid Cooling agar membuat perangkat adem saat bermain game.

Huawei memberikan baterai 4.300 mAh yang dilengkapi oleh pengisian cepat 66W.

5. HarmonyOS
Kendati saat dirilis Huawei Nova 9 menjalankan EMUI 12, HP ini dimungkinkan untuk update ke HarmonyOS 2.0. Selain itu Huawei memberikan sederet aplikasi yang menarik. Salah satunya Petal Clip yang memudahkan pengguna mengedit video di Nova 9.

Huawei Nova 9 bakal dibekali AppGallery telah menjadi salah satu dari tiga App Marketplace terbaik secara global dan telah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 550 juta pengguna setiap bulannya