GadgetSquad.ID – Hadirnya teknologi baru, biasanya akan disertai banyaknya perubahan, pun hal nya dengan kedatangan teknologi 5G.

Tidak hanya membawa koneksi cepat generasi kelima, datangnya 5G diprediksi akan membawa perubahan kepada spesifikasi hape.

Sebagaimana diungkapkan Aryo Medianto, Manager Oppo Indonesia, diprediksi ponsel yang mendukung 5G di masa depan, kemungkinan akan menggunakan memori internal yang tidak terlalu besar dan tidak bisa ditambah dengan microSD.

“Kok bisa? Karena Nantinya semua file-file yang dari perangkat konsumen bisa di-upload ke cloud dengan mudah dan cepat,” kata Aryo dalam acara Oppo 5G Academy

Makanya kenapa tidak hanya di Oppo Reno5 5G, banyak ponsel lain yang memberikan storage hanya 128 GB. Karena nantinya storage itu hanya pure untuk aplikasi,” sambungnya.

Lebih lanjut Aryo menjelaskan, nantinya bagi konsumen yang suka bermain game berat, tidak perlu menyimpan game berukuran besar di ponselnya karena bisa mengandalkan cloud gaming.

Tak hanya itu, jaringan 5G yang lebih kencang juga akan mengakibatkan perubahan kebiasaan di kalangan pengguna ponsel.

Aryo mencontohkan, internet yang lebih cepat akan membuat pengguna ponsel lebih sering melihat ponsel dan streaming video. Imbasnya, membuat baterai ponsel menjadi lebih cepat habis.

Menurut Aryo, ponsel 5G masa depan akan menyandingkan baterai yang besar dengan teknologi pengisian cepat yang lebih ngebut.
“Makanya Oppo langsung menyatukan perangkat Reno5 5G dengan SuperVOOC 2.0 65W yang bisa penuh kurang lebih kurang dari satu jam,” tukasnya.