GadgetSquad.ID – Akhirnya Timnas Indonesia berhasil menembus partai final AFF Cup 2020. Di semi final Timnas Indonesia mengandaskan perlawanan Singapura lewat pertarungan penuh drama, sepanjang 120 menit yang berakhir 4-2.

Di partai final nanti, Indonesia akan bersua Thailand yang sukses mengandaskan perlawanan Vietnam. Menilik perjuangan Timnas Indonesia Indonesia hingga ke partai final AFF Cup 2020.

Sempat diremehkan lantaran membawa skuat muda yang minim pengalaman. Perlahan kerja keras skuad muda Garuda berhasil membungkam kritik. Jika diibaratkan sebuah hape, ketangguhan skuad muda Garuda di AFF Cup 2020, layaknya Oppo A95.

Apa saja ketangguhan Oppo A95 yang membuatnya tahan banting seperti Timnas Indonesia di AFF Cup 2020? Berikut ulasannya.

1. Cover tahan panas
Cover belakang bagian dalam Oppo A95 diberikan lapisan khusus untuk menahan panas dan api bilamana baterai ponsel meledak. Oppo telah menguji dengan membakar bagian belakang dengan api bersuhu 500 derajat non-stop

2. Tahan goresan
Oppo A95 disebut memiliki bodi belakang yang antigores. Adanya teknologi pewarnaan terbaru membuat Oppo A95 tak mudah ternoda sidik jari dan tahan goresan.

Oppo mengklaim sudah melakukan serangkaian uji coba untuk menguji ketahanan goresan pada punggung Oppo A95. Misalnya, dengan menggesekkan berbagai jenis bahan seperti sabut baja, karet, dan kain flanel. Hasilnya, tidak ada bekas goresan yang terlihat.

3. Tahan air
Ponsel ini mengadopsi desain Oppo Glow. Konsep Oppo Glow memiliki lapisan tahan gores. Digosok pake benang baja, karet, dan kain flanel. Ini membuat Oppo A95 terasa sangat halus untuk dipegang, namun juga membuatnya bebas sidik jari, tahan gores dan water resistant.

4. Tahan sinar UV
Oppo A95 telah menjalani proses UV Radition Test. Perangkat akan diletakkan 96 jam di bawah sinar UV, kemudian akan diperiksa apakah terjadi perubahan warna. Hasilnya Oppo A95 tidak mengalami perubahan warna sama sekali.

5. Tahan banting
Oppo A95 diklaim memiliki bodi yang tahan banting. Dari hasil tes yang dilakukan Oppo, seri A95 disebut masih dapat bertahan setelah diuji jatuh sebanyak 28.000 kali dari ketinggian 10 cm.

6. Tombol fisik kuat
Tombol pada ponsel Oppo A95 juga telah lolos uji tekan sebanyak 500.000 untuk tombol Power dan 150.000 kali untuk tombol Volume.

7. Ketahanan dan keamanan baterai
Terkait baterai, Oppo turut melakukan charging safety test, sebuah uji lanjutan keamanan pengisian daya menggunakan perangkat lunak yang akan secara otomatis menghentikan pengisian daya jika mencapai suhu tertentu