Acer Luncurkan Jajaran Produk Antimicrobial

Acer melakukan ekspansi pada portofolio produk antimicrobial dengan menghadirkan beragam produk baru yang melingkupi produk konsumen serta komersial. Mulai dari laptop TravelMate untuk para pekerja kantoran, hingga perangkat Enduro untuk pengguna yang seringkali berada di luar ruangan, serta sejumlah aksesori tersertifikasi Works With Chromebook seperti keyboard dan mouse set, perangkat antimicrobial Acer kali ini hadir untuk segmen pengguna yang lebih luas.

Laptop Convertible Antimicrobial Acer TravelMate Spin P4

Acer TravelMate Spin P4 (TMP414RNA-51) adalah laptop bisnis convertible dilengkapi dengan fitur Antimicrobial 360 Design Acer[1],[2] – antimicrobial silver ion yang melapisi bagian-bagian yang seringkali disentuh oleh pengguna seperti sasis, keyboard, touchpad, dan lain-lain. Silver ion adalah partikel reaktif yang dapat mengurangi tingkat pertumbuhan mikroba dengan sangat signifikan saat terjadi kontak dengan perangkat. Laptop ini juga menawarkan performa powerful dengan prosesor Intel® Core i7 vPro generasi ke-11 yang lebih efisien untuk menjalankan berbagai program, laman web, dan spreadsheets di saat yang bersamaan, serta penyimpanan SSD M.2 hingga 1TB yang menawarkan ruang penyimpanan besar untuk dokumen serta aset pengguna. Perangkat ini juga memiliki fitur tahan tumpahan, menawarkan ketenangan pikiran saat bekerja sambal menikmati kopi, Sudut peredam goncangannya telah disertifikasi oleh pihak independen yang memenuhi standar ketahanan benturan MIL-STD 810H[3].

Layar laptop ini juga tahan goresan dengan panel FHD (1920×1080) 14 inci yang mendukung sentuhan dan dapat diputar 360 derajat ke berbagai mode seperti laptop, stand, tent, atau tablet, memudahkan pengguna untuk berbagi konten atau membuat catatan, Bobot ringan hanya 1,53 kg serta setipis 17,9 mm, merupakan ukuran sempurna untuk mereka yang seringkali bekerja di luar ruangan. Untuk hari-hari yang padat dengan rapat, laptop ini menawarkan daya tahan baterai hingga 13,5[4] jam dan dapat diisi dengan cepat[5] hingga 80% hanya dalam satu jam, menawarkan laptop yang dapat diandalkan sepanjang hari oleh pengguna.

Sebagai tambahan, laptop ini menawarkan berbagai opsi untuk konektivitas, termasuk konektor ethernet RJ45, dukungan LTE opsional (eSIM & DSSA), smart card reader, ditambah sejumlah port USB Tipe-C dan Thunderbolt™ 4. Perangkat ini juga disertai kemampuan keamanan yang diharapkan dari PC kelas bisnis, seperti Trusted Platform Module (TPM) 2.0, login sidik jari dan Windows Hello.

Laptop Antimicrobial Acer Enduro Urban N3

Acer Enduro Urban N3 (EUN314A-51W(G) adalah laptop tahan banting berukuran 14 inci yang didesain untuk bertualang. Dengan bobot 1,85kg dan tebal 21,95mm, perangkat ini telah disertifikasi dengan daya tahan kelas militer (MIL-STD 810H[3]) dan ketahanan kelas industrial (IP53[6]) terhadap debu dan air, memungkinkannya untuk bertahan dalam berbagai situasi. Laptop ini juga memiliki empat sudut yang diperkuat untuk membantu perangkat bertahan saat jatuh (hingga 122 cm), sedangkan desain tahan air dari port I/O, speaker, dan tombol, ditambah sistem drainase yang unik dan Aquafan™ tahan air dari Acer membuat pengguna dapat menjelajah ke mana saja tanpa perlu khawatir tentang cuaca.

Enduro Urban N3 generasi terbaru ini memiliki perlindungan selangkah lebih jauh dengan Antimicrobial 360 Design dari Acer dan Antimicrobial Corning® Gorilla® Glass[7] sehingga layar tetap bersih walaupun sedang berada di luar ruangan. Bagian lain dari perangkat ini dilapisi oleh silver ion yang memperluas kemampuan antimicrobialnya hingga sasis, touchpad, tombol, dan lain sebagainya. Tentunya, dengan prosesor Intel® Core i7 generasi ke-11, GPU NVIDIA® GeForce® MX330[8], dan memori DDR4 sebesar 32 GB[9], laptop ini dapat menjalankan berbagai jenis tugas, sementara daya tahan baterai hingga 13 jam serta layar FHD dengan kecerahan 450 nits memberikan kebebasan kepada pengguna untuk bekerja di mana pun mereka inginkan.

Tablet Antimicrobial Acer Enduro Urban T3

Acer Enduro Urban T3 (EUT310A-11A) merupakan tablet sebesar 10 inci yang tepat bagi keluarga yang suka menjelajah dan belajar, baik dalam perjalanan berkemah atau mengikuti kelas online di ruang tamu. Empat sudutnya telah memiliki sertifikasi MIL-STD-810H, termasuk kemampuan bertahan sebanyak 26 kali jatuh dari ketinggian 122 cm, sedangkan speaker, tombol, dan lubang I/O yang kedap air membuat tablet ini mendapatkan sertifikasi IP53 terhadap debu dan air. Tablet ini telah ditingkatkan lebih lanjut dengan Antimicrobial 360 Design dari Acer, yang dilengkapi solusi antimicrobial[1] pada hampir semua permukaan yang dapat disentuh, termasuk layar, cover, bingkai, bumper, dan tombol-tombol. Dengan demikian, Enduro Urban T3 lebih dari mampu menangani apa pun yang muncul dalam kegiatan sehari-hari —dengan ketebalan 9,92 mm yang mengesankan dan bobot hanya 595 gram saja.

Tablet antimicrobial ini dilengkapi dengan layar FHD (1920×1200) yang mendukung sentuhan 10 titik dan menawarkan kecerahan layar hingga 600 nits untuk memberikan pengalaman yang intuitif dan jelas bahkan saat berada di luar ruangan. Di atas layar terdapat kamera depan wide-angle dengan resolusi 5 MP, penambahan mikrofon dengan AI noise reduction, serta WiFi dual-band yang membuat Enduro Urban T3 cocok untuk panggilan video dan pembelajaran jarak jauh. Terakhir, prosesor MediaTek Octa-core dan RAM 4 GB menawarkan daya yang cukup untuk memberikan pengalaman mulus kepada penggunanya.

Monitor Antimicrobial Acer VE246Q

The Acer VE246Q merupakan monitor dengan ukuran layar 23,6 inci dengan panel VA FHD yang tidak hanya ramah lingkungan namun juga ramah untuk mata pengguna dan mendukung sudut pandang luas hingga 178 derajat dan menawarkan rasio kontras 100.000.000:1 untuk gambar yang sangat tajam. Dengan fitur Antimicrobial 360 Design dari Acer, bodi pada monitor dan kaca pelindungnya terbuat dari plastik daur ulang yang telah dilapisi dengan solusi antimicrobial silver ion, menawarkan tingkat pengurangan terhadap sejumlah bakteri hingga 99% di bawah protokol uji coba dari JIS Z 2801 dan ISO 22196. Monitor ini juga memiliki sertifikat ramah lingkungan seperti ENERGY STAR®, TCO dan EPEAT untuk desain hemat daya pada lampu latar LED dan manajemen material dalam proses pembuatannya.

Sebagai pelengkap, Acer memberikan fitur Comfyview, memberikan pengalaman menonton lebih nyaman dengan mengurangi silau dan cahaya sekitar, sementara Acer BlueLightShield mengurangi emisi cahaya biru yang memiliki potensi berbahaya bagi pengguna.

Aksesori Tersertifikasi Works With Chromebook

Acer membawa fitur antimicrobial pada perangkat lainnya yaitu aksesori tersertifikasi Works With Chromebook yang telah diuji dan disetujui sehingga memenuhi standar kompatibilitas Google. Perangkat ini disertifikasi untuk bekerja lancar dengan Chromebook dan memiliki firmware yang dapat diperbarui, menawarkan pengguna kompatibilitas dengan periferal masa kini dan selanjutnya.

Acer Bluetooth Keyboard and Mouse KM501 adalah perangkat keyboard dan mouse set yang tersertifikasi Works With Chromebook. Keyboard ringkas ini telah dilengkapi dengan Acer Antimicrobial 360 Design, mencakup solusi antimicrobial silver ion , pada sebagian besar[11] permukaannya serta tata letak khusus yang dirancang untuk melengkapi semua fitur Chrome OS. Selain itu, keyboard dan mouse ini sangat hemat energi, mampu bertahan hingga satu tahun penuh sebelum memerlukan penggantian baterai.

Acer Bluetooth Mouse B501 merupakan mouse dengan DPI 1,000 yang juga memiliki fitur Acer Antimicrobial[1] 360 Design, mencakup solusi antimicrobial silver ion[2],[7] pada sebagian besar[11] permukaannya dan desain ambidextrous yang memungkinkan perangkat ini untuk digunakan dengan nyaman oleh pengguna tangan kanan dan kiri. Perangkat ini tersedia sebagai bagian dari paket kombo KM501 atau secara terpisah sebagai produk individual.

Acer Eco-Shell Protective Jackets

Sebagai produk yang penting dibawa saat perjalanan, eco-shell protective jacket dari Acer[12] terbuat dari kain breathable dan tahan air, dilengkapi dengan pelindung PET hoodie transparan yang ketika dipasangkan, dapat membantu mencegah tetesan aerosol agar tidak mengenai wajah penggunanya. Jaket ini memiliki dua saku depan yang cukup besar untuk memuat smartphone atau paspor dengan nyaman, serta tekstur seperti kulit yang nyaman dan lembut saat disentuh. Bagian dalam jaket dilapisi dengan kain perak, terbuat dari benang yang memiliki perak yang melekat padanya, memberikan kemampuan antimicrobial[1].

Lebih dari sekadar pakaian, 26% material jaket eco-shell terbuat dari ekstrak sisa ampas kopi, material membran kopi berbasis bio pertama di dunia. Bahan ini dibuat dengan mengekstraksi minyak kopi dari sisa ampas kopi, mengubahnya menjadi poliol minyak kopi, kemudian mensintesis poliol menjadi lapisan PU untuk digunakan sebagai kain.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia.