Acer Swift 5 AeroSpace, Ubah Stigma “Laptop Ringan Performanya Culun”

GadgetSquad.ID – Swift 5 AeroSpace, menjadi salah satu lini laptop teranyar yang diboyong Acer ke Indonesia. Acer Swift 5 AeroSpace, digadang pihak pabrikan akan mengubah pandangan jika laptop berbodi tipis berharga ramah, bakal punya performa “culun”.

Yup, berbagai amunisi mumpuni diklaim sudah tertaman di Acer Swift 5 AeroSpace, agar mengubah stigma di atas.

“Biasanya laptop tipis itu identik dengan kinerja yang dikurangi. Nah, Acer ingin mengubah stigma itu,” jelas Product Manager Consumer Acer Indonesia, Matius John Tirtawirya, dalam sesi hands-on Acer Swift 5 AeroSpace di Jakarta.

Hmmm jadi penasaran juga nih tim GadgetSquad.ID. Kuy, tipis-tipis kita ulik ketangguhan speksifikasi Acer Swift 5 AeroSpace.

Sesuai konsepnya, Laptop ini terbilang ramping dan kompak. Bobotnya saja 1,2kg dengan ketebalan 14,9mm saja. Kombinasi tersebut, membuat laptop ini tak membuat punggung cepat lelah, saat dibawa beraktivitas.

Acer Swift 5 AeroSpace belum dibekali dengan layar OLED, masih IPS LCD. Ukurannya 14 inci dengan resolusi WQXGA atau 2.560 x 1.600 piksel dengan rasio 16:10 yang lebar. Layarnya dilapisi oleh Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

Dapur pacunya mengusung, prosesor Intel Core P-Series 12th Gen, bersanding dengan RAM LPDDR5 dual-channel sampai 16 GB dan penyimpanan internal berjenis SSD PCIe 4 hingga 1 TB.

Laptop ini punya sistem pendingin menjanjikan, dimana dibekali teknologi TwinAir Solution yang dapat menjaga suhu agar tetap normal dan nyaman bagi pengguna.

Berkat sistem pendingin ini, performanya juga bisa meningkat sampai 47 persen ketika berada di mode high-performance.

Daya tarik lainnya, Acer Swift 5 AeroSpace sudah dilengkapi teknologi Killer WiFi 6E. Teknologi tersebut secara khusus didesain untuk memberikan pengalaman terbaik dalam aktivitas komunikasi dan streaming.

Baca juga : Laptop Acer Swift 3 OLED Rilis di Indonesia, ini Spek & Harga Resminya!!

Soal daya tahan, laptop ini dibekali yang bisa aktif hingga 10 jam, plus dilengkapi pengisian cepat. Saat diuji, laptop ini bisa bertahan 4 jam penggunaan dengan pengisian hanya 30 menit.

Sekarang soal harga broo. Tersedia dalam dua model, untuk tipe harga termurah ditenagai Intel Core i5, hadir di pasar Indonesia di harga Rp18.999.000.

Sementara untuk Acer Swift 5 AeroSpace dengan Intel Core i7, dijual Rp21.999.000. Harga ini sudah termasuk Windows 11 Home, Office Home Student 2021, garansi 3 tahun, garansi spare parts selama 2 tahun dan layanan Acer Priority Care.

Berminat?