Akhir-akhir ini penggunaan laptop convertible semakin populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis laptop ini menawarkan portabilitas yang sangat tinggi layaknya sebuah tablet, sehingga penggunanya dpat dengan mudah membawanya ke mana pun. Salah satunya adalah laptop terbaru dari Acer, yakni Spin 5 Lite dan Spin 3 Active yang dibekali dengan teknologi terbaru dengan desain tipis dan ringan.

“Sebagai bentuk komitmen Acer untuk selalu hadir memberikan inovasi terbaik, kami dengan bangga mengumumkan bahwa seri laptop Spin terbaru hadir di Indonesia. Dengan desain konvertibel khas Spin dan prosesor terbaru yang ditenagai oleh Intel Core Generasi ke-11 serta grafis Iris Xe yang telah tersertifikasi EVO Platform, kami berharap Spin series terbaru dapat meningkatkan standar laptop konvertibel ke tingkat tertinggi. Spin series terbaru dapat menjadi jawaban bagi para pekerja kreatif yang mengandalkan fleksibilitas dalam mobilitas mereka,” ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products Acer Indonesia.

Memenangkan Red Dot Award: Product Design 2020, Spin 5 Lite (SP513-55N) merupakan laptop konvertibel layar sentuh seringan 1,2 kg dan setipis 14,9 mm. Layar sentuh dan bidang sentuhnya hadir dalam rasio layar 3:2 yang memberikan kesan lebih vertikal dan telah dilapisi oleh Corning® Gorilla® Glass yang memberikan tingkat daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan layar kaca pada umumnya.

Spin 5 Lite ditujukan bagi mereka yang memerlukan produktivitas tingkat tinggi seperti pekerja kreatif dan pekerja seni yang fleksibel. Melalui desain engsel 360 derajat, memungkinkan transformasi menjadi berbagai bentuk yang berbeda seperti mode tablet untuk mencatat atau mode clamshell untuk mengetik, di mana keyboard hadir dengan posisi sedikit lebih tinggi untuk menghadirkan pengalaman mengetik yang ergonomis serta kinerja termal yang lebih baik.

Sedangkan Spin 3 Active (SP313-51N) yang portabel dan ringan hadir dengan layar IPS multi-touch WQXGA (2560×1600) berukuran 13,3 inci yang menawarkan rasio aspek 16:10. Layar Spin 3 Active juga dapat diputar 360 derajat memberikan penggunanya kemudahan untuk bekerja dan bermain dalam model apa pun. Laptop konvertibel ini sangat cocok bagi para profesional muda yang mengusung gaya hidup dengan mobilitas tinggi dan sering melakukan presentasi untuk pekerjaan.

Laptop konvertibel Spin 3 Active dilengkapi dengan Acer Active Stylus built-in dengan tingkat sensitivitas 4.096 tekanan untuk memaksimalkan layar sentuh saat membuat sketsa atau menulis. Dikombinasikan dengan SSD ganda, sepasang port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt™ 4 dan Killer Wi-Fi 6 AX1650i, Spin 3 Active adalah pilihan yang sangat tepat untuk pelajar atau profesional yang bekerja saat dalam perjalanan.

Kedua laptop Acer ternayar ini, baik Spin 5 Lite (SP513-55N) dan Spin 3 Active (SP313-51N) dibekali dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 (Tiger Lake) terbaru dengan grafis Iris Xe untuk memberikan kinerja yang solid bagi para profesional dan seniman. Kedua Spin Series terbaru ini juga sudah terverifikasi platform Intel® Evo™.

Perangkat yang mengusung Intel® Evo™ merupakan perangkat yang telah divalidasi Intel memenuhi persyaratan edisi kedua Project Athena seperti pada KEI (Key Experience Indicator) untuk daya tahan baterai yang lebih panjang dan kecepatan menyala dari mode Sleep di bawah 1 detik. Selain itu, semua laptop berbasis platform Intel® Evo™ dilengkapi dengan prosesor mobile Intel® Core™ i5 atau i7 Generasi ke-11 dengan grafis Intel® Iris® Xe, memberikan performa kencang dan mampu memberikan pengalaman imersif secara keseluruhan.

Harga dan Pre-order

Spin 5 Lite (SP513-55N) dan Spin 3 Active (SP313-51N) dipasarkan pada jaringan penjualan Acer di Indonesia dengan harga mulai dari Rp13,999,000 untuk Spin 3 Active (SP313-51N) varian Intel® Core™ i5 dan mulai dari Rp17,499,000 untuk Spin 5 Lite (SP513-55N) varian Intel® Core™ i5. Kedua laptop konvertibel Spin Series saat ini sudah dapat dipesan melalui Pre-order Online di Acer eStore dan e-commerce serta di toko retail pilihan. Selama masa periode pre-order berlangsung pada 13 – 28 Februari 2021, Acer menawarkan promo menarik berupa cashback hingga Rp1,500,000.

Untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer juga memberikan penawaran menarik productivity package berupa pre-installed Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 yang bisa digunakan seumur hidup. Dengan demikian, pengguna mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi.