GadgetSquad.id – Sebuah laporkan awal pekan lalu melaporkan bahwa Apple AirPods Pro 2 generasi berikutnya dikatakan akan diluncurkan sekitar kuartal ketiga Q3 tahun 2022. Sekarang, sebuah laporan baru telah muncul dan menunjukkan hal yang sama.

Menurut laporan baru dari Digitimes, pemasok Apple bersiap-siap untuk pengiriman AirPods kelas atas yang baru dengan meningkatkan kapasitas output mereka. Informasi baru ini muncul hanya beberapa hari setelah analis Apple yang kredibel Ming-Chi Kuo mengungkapkan garis waktu peluncuran AirPods Pro 2, yang menurutnya akan memasuki pasar sekitar Oktober dan Desember 2022.

Ming-Chi Kuo juga mengharapkan AirPods Pro 2 hadir dengan Apple Lossless Audio Codec (ALAC). Dan jika itu terjadi, maka itu akan menjadi earphone TWS pertama dari raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu yang mendukung audio lossless, demikian dilaporkan Gizmochina.

Bagi mereka yang tidak sadar, audio Lossless pada dasarnya menyimpan semua data dalam file audio asli yang menghasilkan suara berkualitas lebih tinggi. Semua AirPods dari perusahaan yang diluncurkan sejauh ini menggunakan Bluetooth untuk mengirimkan audio, yang terbatas pada penggunaan Advanced Audio Codec (AAC), bentuk pengiriman audio yang rentan kehilangan.

Wakil presiden akustik Apple Gary Geaves juga membahas masalah bandwidth ini secara rinci dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Selain itu, casing pengisi daya AirPods Pro 2 dapat memiliki dukungan untuk mengeluarkan suara. Ini untuk membantu menemukan casing pengisi daya jika terpisah dari AirPods atau lupa menyimpan oleh pengguna.

Saat ini, AirPods sendiri mengeluarkan suara ketika mencoba menemukannya melalui aplikasi Cari Milik Saya. Lebih lanjut, Kuo menambahkan bahwa earphone mungkin mengalami desain ulang untuk lebih fokus pada kebugaran yang dapat mencakup bentuk yang lebih bulat.