GadgetSquad.id – Spesifikasi Samsung Galaxy S22 telah diinformasikan beberapa kali sebelumnya. Jajaran flagship baru yang tidak dapat dilipat dari raksasa teknologi Korea Selatan ini diharapkan mencakup model Galaxy S22, di samping model Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra.

Menjelang pengumuman resmi dari Samsung, aksesori untuk ponsel seri Galaxy S22 itu muncul di situs web pengecer Inggris, mengisyaratkan peluncuran jajaran produk dalam waktu dekat. Selain itu, bocoran baru menunjukkan bahwa seri Galaxy S22 akan debut awal tahun depan dengan versi One UI yang lebih baru, seperti dikutip Gadgets NDTV.

Pengecer Inggris The Box telah mencantumkan banyak aksesori di situs webnya. Casing penutup untuk Galaxy S22, Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra terdaftar dalam berbagai warna bersama dengan detail harganya. Ini termasuk penutup bening, penutup bingkai, penutup kulit, penutup silikon, dan banyak lagi.

Selanjutnya, situs web menampilkan empat S-Pen untuk jajaran Galaxy S22 dalam warna Hitam, Merah Tua, Hijau, dan Putih, yang menunjukkan nuansa warna dari handset yang akan datang. Menurut sebuah laporan oleh ITHome, Samsung sedang mengerjakan One UI 4.1 dan ponsel seri Galaxy S22 yang akan datang dan debut dengan antarmuka pengguna kustom terbaru berdasarkan sistem operasi terbaru Google Android 12.

Samsung One UI 4.1 dikatakan menjadi pembaruan kecil dan diharapkan akan dirilis pada Galaxy S21, Galaxy S21+, Galaxy S21 Ultra, Galaxy Note 20, dan Galaxy Note 20 Ultra secara bersamaan. Seri Galaxy S20, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 3 kemungkinan akan menerima pembaruan segera setelah jajaran Galaxy S21.

Pembaruan diharapkan membawa beberapa fitur baru ke ponsel yang didukung. Untuk diingat, Samsung telah merilis beta publik berbasis Android 12 dari One UI 4 pada September tahun ini dengan tema baru, palet warna, dan pengaturan privasi. Pembaruan mencapai sejumlah besar ponsel Samsung di India pada Desember.