Apple Dikabarkan Akan Rilis iPhone SE 3 5G Tahun Depan

0
41

GadgetSquad.id – Beberapa kabar tentang model iPhone SE dengan chip yang ditingkatkan dan memiliki konektivitas 5G mulai terdengar beberapa waktu lalu. Sekarang blog Macotakara Jepang sekarang melaporkan bahwa meskipun ada peningkatan, perangkat tersebut akan menggunakan kembali desain iPhone SE (2020).

Artinya, iPhone ramah kantong itu akan memiliki layar LCD berukuran 4,7 inci dengan bezel bawah dan atas. Raksasa teknologi yang berkantor pusat di Cupertino, Amerika Serikat, itu juga akan mengkombinasikan dengan sensor Touch ID pada bagian tombol home yang ditempatkan di bodi alumunium.

Pembaruan penting pada iPhone SE generasi ketiga dikatakan akan ditunjang dengan chip A15 Bionic, terbaru Apple dan modem Qualcomm Snapdragon X60 5G. Chip tersebut merupakan chip yang dipasang pada perangkat terbaru, iPhone 13.

Laporan baru menetapkan bahwa produksi untuk iPhone SE 3 akan dimulai sekitar Desember 2021 sementara ponsel akan melihat pengumumannya pada 2022. Apple dikabarkan akan merilis ponsel mininya dengan lineup tahun depan sehingga model SE yang direvisi akan menjadi pilihan ramah kantong bagi pembeli ponsel kompak. 

Menurut analis Apple populer Ming-Chi Kuo, iPhone SE 3 akan menjadi ponsel 5G dan akan menjadi perangkat Apple 5G termurah tahun depan. Bahkan disebut-sebut lebih murah dari Apple iPhone 12 mini yang ada dan dirilis sebelumnya.

Konsep render sebelumnya, iPhone SE 3 terlihat persis seperti iPhone XR tapi dengan modul kamera yang sedikit diubah. Ini memiliki satu kamera di bagian belakang dan lampu kilat LED tepat di samping lensa. 

Selain itu, diperkirakan akan datang dalam berbagai warna dan konsep render memberikan gambaran tentang apa yang diharapkan. Warnanya di antaranya Merah, Oranye, Hijau, Kuning, Biru, dan Ungu. 

Menariknya, render lain dari ponsel ini menampilkan nuansa Bicolor dari ponsel di mana perangkat tersebut memiliki skema warna dual-tone. Ini memamerkan merek Apple di tengah belakang, dan setengah dari panel belakang memiliki warna yang lebih gelap, sedangkan bagian lain dari panel memiliki warna yang lebih terang.