GadgetSquad.id – Sebuah rumor baru baru-baru ini muncul yang mengklaim bahwa Apple berencana untuk meluncurkan generasi ketiga AirPods. Earphone itu itu akan diluncurkan bersama dengan HiFi dari Apple Music pada 18 Mei 2021 melalui siaran pers di situs resminya. 

Menurut laporan MacRumors, kabar baru itu datang dari YouTuber Luke Miani yang membagikan berita secara eksklusif dengan AppleTrack. Sesuai YouTuber, raksasa teknologi yang berbasis Cupertino, Amerika Serikat itu berencana merilis AirPod generasi berikutnya melalui pembaruan Ruang Berita bersama dengan penyegaran ke situs.

Kembali pada tahun 2019, pembuat iPhone telah merilis AirPods Pro baru dengan cara yang sama melalui siaran pers di situs web. Namun, ini masih merupakan laporan yang belum dikonfirmasi, sehingga masih belum dipastikan kebenarannya, demikian dilaporkan Gizmochina.

Berbicara tentang AirPods baru, alat dengar ini diharapkan menampilkan desain yang diperbarui, serupa dengan desain AirPods Pro kelas atas, tapi tanpa peredam bising aktif. Bersamaan dengan earbud TWS baru ini, perusahaan juga diharapkan mengumumkan tingkatan baru untuk layanan streaming musiknya, yang dijuluki Apple Music HiFi.

Versi streaming musik ini menawarkan pengguna musik dengan ketelitian tinggi. Desas-desus tersebut muncul setelah laporan tiba awal pekan ini bahwa mereka akan meluncurkan layanan streaming berkualitas tinggi dalam “minggu-minggu mendatang.” 

Laporan tersebut menambahkan bahwa tingkatan baru pada layanan streaming musik itu akan menelan biaya US$ 9,99 (Rp 143 ribu). Harga ini sama dengan paket individu yang ditawarkan perusahaan saat ini. Jadi, tidak jelas bagaimana tingkat baru ini akan cocok dengan skema saat ini.

Meskipun, kode dalam beta pertama dari pembaruan iOS 14.6 mendatang telah menyarankan bahwa layanan streaming HiFi akan dibatasi hanya untuk perangkat keras yang kompatibel. Jadi nantikan pembaruan lainnya.