MacBook Air terbaru

GadgetSquad.id – Apple sering mengumumkan produk Mac pada bulan Oktober sehingga laporan terbaru dari Mark Gurman tampaknya lebih dari dapat dipercaya. Dia mengatakan bahwa Apple berada di jalur yang benar dengan chip M1X barunya dan akan mengumumkan MacBook Pro yang sangat dinanti.

Mac mini kelas atas baru juga dikabarkan akan bergabung dalam pesta peluncuran tersebut. Chip itu sendiri akan datang dalam dua varian dan dengan demikian, dua varian MacBook Pro juga diharapkan akan datang, demikian dilaporkan GSM Arena.

Perubahan lainnya adalah akan menggunakan CPU 10-inti—delapan inti akan berperforma tinggi dan dua lainnya akan disesuaikan untuk efisiensi daya. Perbedaannya adalah GPU, jumlah inti 16 atau 32. Hal ini sejalan dengan rumor sebelumnya. 

Gurman mengatakan bahwa M1X mungkin hanya nama untuk chip M1 yang lebih profesional dengan kinerja grafis yang jauh lebih baik. Sesuai rumor sebelumnya, MacBook Pro harus menyediakan pilihan I/O yang lebih luas termasuk slot kartu SD dan port HDMI, serta akan diisi daya menggunakan MagSafe. Desain ulang yang lengkap juga dimungkinkan. 

Tahun lalu, Apple meluncurkan MacBook Pro 13 yang ditunjang dengan chipnya sendiri yaitu M1. aptop Apple baru ini mengungguli pendahulunya yang didukung Intel dalam beberapa tugas. 

Dengan CPU 8-inti dan GPU 8-inti Apple M1, membuat MacBook Pro 13 terbaru ini memiliki kode di Xcode hingga 2,8 kali lebih cepat daripada Intel 13-inci Pro. Juga membuat judul 3D yang kompleks di Final Cut Pro hingga 5,9 kali lebih cepat, dan tugas ML hingga 11 kali lebih cepat dan putar video 8K ProRes berkualitas penuh di DaVinci Resolve tanpa kehilangan bingkai.

MacBook Pro 13 terbaru ini membanggakan panel sentuh, layar yang lebih cerah (500 vs 400 nits), speaker stereo yang lebih baik, kualitas mikrofon (studio) yang lebih tinggi, dan masa pakai baterai yang lebih baik. Daya tahan baterai pada MacBook Pro 13 sebenarnya yang terbaik di laptop Apple mana pun hingga saat ini dan dua kali lipat dari pendahulunya yang dilengkapi Intel.