Apple Dikabarkan Sedang Kembangkan iPhone dengan Layar Lipat

GadgetSquad.id – Apple tampaknya sedang mengerjakan iPhone dengan layar yang dapat dilipat. Seorang pembocor spesifikasi ponsel baru, DylanDKT, melalui akun Twitter miliknya telah mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan sejumlah iterasi dari prototipe iPhone yang dapat dilipat.

Namun, jangan terlalu berharap, karena merek tersebut masih belum yakin dengan generasi baru smartphone itu. Dylandkt mengungkapkan bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu sedang mengerjakan beberapa prototipe iPhone dengan layar yang dapat dilipat.

Prototipe ini masih diuji, tapi Apple percaya bahwa ada terlalu banyak ‘kompromi’ dengan teknologi layar lipat. Namun, masalah tidak berhenti di situ, karena pembuat iPhone juga meragukan pasar ponsel lipat secara umum, demikian dilaporkan Gizmochina.

Rupanya, merek tersebut khawatir tentang apakah segmen handset yang dapat dilipat adalah pasar yang akan menemukan tempatnya di industri, atau akhirnya jatuh dan manjadi ‘usang’. Dengan kata lain, Apple tidak yakin apakah ponsel yang dapat dilipat akan bertahan cukup lama dan tidak hanya menjadi mode yang mati.

Jadi, perusahaan saat ini berencana untuk mengamati pasar dengan cermat dan menghindari membuat kesalahan yang sama yang dilakukan oleh para pesaingnya, menurut Dylandkt. Apple telah dikabarkan sedang mengerjakan iPhone yang dapat dilipat untuk sementara waktu sekarang.

Beberapa paten juga telah beredar, yang merinci beberapa desain ponsel itu. Saat ini, sepertinya perusahaan akan terus berupaya menyempurnakan teknologi agar tidak meluncurkan produk yang disebut Dylan ‘beta’ seperti rivalnya. Namun masih belum diketahui apakah merek tersebut pada akhirnya akan bersaing di segmen pasar smartphone ini.