GadgetSquad.id – Apple dilaporkan telah menurunkan produksi iPad dengan tujuan meningkatkan pasokan chip dan akan dialihkan untuk seri iPhone 13. Perusahaan harus mengalihkan pasokan chip ke iPhone terbaru, yang menyebabkan waktu pengiriman menjadi lebih singkat. 

Menurut laporan Nikkei Asia, sumber yang dekat dengan masalah tersebut telah mengungkapkan bahwa produksi iPad diturunkan secara signifikan. Angkanya sampai 50 persen dari rencana semula selama dua bulan terakhir.

Penurunan produksi iPad memungkinkan raksasa teknologi itu mengalokasikan lebih banyak chip dan komponen lain ke seri iPhone 13 yang telah melihat permintaan yang kuat di seluruh dunia. Juga menunjukkan bahwa iPad dan iPhone baru perusahaan kemungkinan memiliki sejumlah bagian yang sama di kedua platform. 

Dengan kata lain, merek tersebut telah mengatasi dengan lebih baik di tengah kekurangan semikonduktor global karena dapat mengalihkan produksi dari dua produk yang berbeda. Laporan terpisah juga menunjukkan waktu pengiriman seri iPhone 13 menjadi lebih pendek, yang juga mengisyaratkan peningkatan rantai pasokannya. 

Sampai sekarang, waktu tunggu rata-rata di seluruh dunia untuk iPhone 13 Mini dan iPhone 13 telah diselesaikan masing-masing sekitar 12 dan 13 hari. Demikian pula, untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max juga stabil sekitar 32 hari, turun dari 37 hari. Namun, waktu tunggunya masih sedikit lebih lama dari seri iPhone 12 tahun lalu.