Apple MacBook Air 2022 Dilaporkan Akan Punya Tampilan Layar Notch

MacBook Air M1

GadgetSquad.id – Baru-baru ini, terungkap bahwa model MacBook Pro 2021 mendatang yang akan diluncurkan hanya dalam beberapa jam, akan menampilkan notch di atas layar. Juga diklaim bahwa Apple berencana untuk secara cerdik menyembunyikan kedudukan dari materi pemasarannya.

Sekarang, pembocor yang sama yang mengungkapkan informasi tentang notch layar MacBook Pro 2021, mengklaim bahwa model Apple MacBook Air 2022, yang akan diluncurkan awal tahun depan, juga akan hadir dengan notch di atas layar, menurut MacRumors. Dia lebih lanjut mengklaim, MacBook Air‌ yang akan datang terlihat jauh lebih, demikian dilaporkan Gizmochina.

Bagi yang belum tahu, desain wedge mengacu pada bodi MacBook Air yang bertransisi dari yang lebih tebal di bagian belakang menjadi lebih tipis di bagian depan. Dia mengatakan bahwa MacBook Air‌ berikutnya akan memiliki desain yang sangat bulat dan ringan.

Laporan lain yang terkait dengan model MacBook Air yang akan datang menunjukkan bahwa raksasa teknologi itu berencana meluncurkan versi mesin yang lebih tipis dan lebih ringan. Dan dengan bezel yang lebih tipis daripada yang dimiliki dalam model saat ini. 

Adapun nocth di bagian atas layar, tidak seperti iPhone, ini bukan untuk sensor untuk fungsi Face ID. Dikatakan bahwa notch akan menampung webcam 1080p baru, sensor cahaya sekitar, dan lampu indikator. 

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MacBook Air generasi berikutnya akan hadir dengan layar Mini-LED dengan tepi atas dan bawah yang lebih tipis. Juga diklaim bahwa laptop akan ditenagai oleh chipset Apple M2 generasi berikutnya dan memiliki kabel daya magnet bermerek MagSafe untuk port pengisian daya baru.