Apple Pastikan Merilis iPhone 13 pada 14 September 2021

GadgetSquad.id – Apple mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara pada 14 September 2021. Acara itu berjudul ‘California Streaming’, menandakan bahwa acara akan digelar secara virtual di beberapa platform milik Apple seperti beberapa acara terakhir.

Karena ini adalah acara September, aman jika diasumsikan bahwa Apple akan mengumumkan iPhone generasi berikutnya, kemungkinan hanya disebut iPhone 13. Sementara Apple melewatkan tenggat waktu yang ditetapkan sendiri ini tahun lalu karena masalah produksi, tapi tampaknya berjalan sesuai rencana tahun ini, seperti dilaporkan GSM Arena.

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang iPhone yang akan datang, satu rumor yang terus beredar adalah kehadiran layar dengan refresh rate yang tinggi, mungkin hanya pada model Pro. Kemajuan khas seperti kamera yang ditingkatkan dan chipset yang lebih cepat juga diberikan. 

Masuk akal juga untuk berasumsi bahwa perusahaan juga akan meluncurkan versi terbaru dari Apple Watch. Model generasi keenam diluncurkan tahun lalu pada bulan September dan membawa fitur seperti sensor oksigen darah, EKG, dan varian SE yang lebih murah. 

Seperti tradisi tahun sebelumnya, Apple kemungkinan juga akan memberikan tanggal rilis pasti untuk versi berikutnya dari semua sistem operasinya. Termasuk iOS 15, iPadOS 15, watchOS 8, dan macOS Monterey. 

Berbicara tentang macOS, selalu ada kemungkinan model Mac baru diumumkan, terutama karena chipset M1 generasi berikutnya diharapkan segera hadir. Namun, acara September biasanya cenderung fokus pada iPhone dan Apple Watch. 

Acara Streaming California akan disiarkan langsung di Apple.com, yang dapat dilihat melalui browser desktop atau seluler apa pun. Selain itu, juga dapat menonton acara di Apple TV atau perangkat apa pun dengan aplikasi Apple TV.