Apple Patenkan Desain iMac dan MacBook dengan Notch Face ID

GadgetSquad.id – Apple telah meluncurkan laptop MacBook Pro baru dengan poni atau notch di layar. Peluncuran itu mengkonfirmasi rumor yang sudah beredar, meskipun, paten tahun 2020 dari perusahaan telah mengungkapkan bahwa desain notch telah ada dalam rencana, tapi dengan fungsionalitas tambahan. 

Paten yang dimaksud pertama kali ditemukan oleh PatentlyApple pada Maret 2020. Dan paten tersebut telah memamerkan iMac dan MacBook Pro masa depan dengan notch yang tampak mirip dengan notch pada layar iPhone.

Sementara MacBook Pro yang baru diluncurkan menampilkan notch yang menampung kamera depan, sensor TrueTone, dan sensor lainnya, tapi tidak menawarkan segala bentuk sistem berbasis otentikasi biometrik seperti Face ID. Namun, paten menjelaskan Mac dengan dukungan Face ID pada notch mereka.

Sesuai paten, sistem ini memungkinkan perangkat untuk menangkap gerakan dan emosi wajah, obrolan video, menghasilkan emoji, mengenkripsi data, dan membuka kunci perangkat komputasi. Termasuk menambahkan kata sandi, membedakan pengguna yang berbeda, serta sejenisnya.

Dengan kata lain, MacBook Pro yang baru diluncurkan mungkin pada awalnya dijadwalkan untuk mendukung Face ID juga. Tetapi tampaknya fitur tersebut kemungkinan akan disertakan dalam iterasi notebook di masa mendatang.