Apple Tawarkan Perbaikan Gratis untuk Masalah Audio iPhone 12

GadgetSquad.id – Apple baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan layanan perbaikan secara gratis untuk pelanggan seri iPhone 12. Rupanya, beberapa model iPhone 12 dan iPhone 12 Pro mengalami masalah yang memengaruhi speaker, sehingga perusahaan akan menawarkan perbaikan gratis.

Menurut laporan dari Phone Arena, persentase yang sangat kecil dari model iPhone 2020 yang menderita menghadapi masalah terkait audio. Sesuai catatan resmi, jika iPhone 12 atau iPhone 12 Pro tidak mengeluarkan suara dari penerima saat melakukan atau menerima panggilan, mungkin memenuhi syarat untuk layanan.

Apple atau Penyedia Layanan resmi Apple akan menyervis perangkat yang memenuhi syarat, tanpa biaya. Sampai sekarang, masalah ini diketahui hanya memengaruhi varian dasar iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, dan bukan iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max, demikian dilaporkan Gizmochina.

Lebih lanjut, raksasa yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu telah menyatakan bahwa pengguna yang terkena masalah ini akan ditawari tiga opsi, meskipun, perangkat akan diperiksa terlebih dahulu sebelum perbaikan untuk memastikan agar memenuhi syarat untuk program perbaikan gratis. Opsi ini adalah menemukan Penyedia Layanan Apple Resmi atau membuat janji layanan di toko resmi perusahaan. 

Terakhir, pengguna juga dapat langsung menghubungi tim dukungan Apple untuk mengatur agar iPhone dikirimkan. Khususnya, ketiga opsi juga akan meminta pengguna untuk mengetikkan Apple ID juga dan perusahaan bahkan telah meminta pengguna untuk “Siapkan iPhone, iPad, atau iPod touch Anda untuk diservis.” Jadi seseorang harus mencadangkan iPhone di komputer atau dengan iCloud sebelum mengirimkannya untuk diperbaiki.