Sharp AQUOS THE SCENES 8K

GadgetSquad.id – Hari ini (11/8) Sharp mengumumkan peluncuran produk TV andalannya AQUOS THE SCENES 8K secara serentak di regional ASEAN. Memberikan dimensi baru berupa pengalaman imersif di ruang tamu, merek produk Audio-visual besutan Sharp yaitu ‘AQUOS’ menandai 20 tahun keberadaanya di dunia dengan menghadirkan AQUOS THE SCENES Seri 8K sebagai model ulang tahunnya.

Sharp menetapkan visi bisnisnya untuk ‘Mengubah Dunia dengan 8K+5G’, kami memiliki tujuan untuk terus memperkenalkan produk dan layanan baru yang dapat memenuhi harapan pelanggan setia kami. Tantangannya kali ini adalah mengatur harga TV 8K ini agar lebih terjangkau dan bersaing di zona TV premium 4K. Hal tersebut dilakukan guna menyebarkan resolusi tertinggi 8K dan memimpin perubahan hiburan rumah di rumah pelanggan. “Ini adalah tonggak sejarah lain dimana Sharp menetapkan standar baru bagi sebuah produk TV. “Setelah dunia mengalami pandemic Covid-19, saatnya kita bangkit dengan sesuatu yang baru yang dapat merubah dunia”, ungkap Shinji Teraoka selaku presiden direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

“Kami bersyukur dapat merayakan 20 tahun kehadiran AQUOS yang telah kami kembangkan bersama-sama. Kehadiran AQUOS The SCENES 8K menciptakan pengalaman menonton yang menarik, dengan menyuguhkan gambar dan efek suara yang luar biasa, sehingga dapat merubah suasana rumah layaknya sebuah bioskop. “Seperti pada peluncuran AQUOS pertama kami 20 tahun lalu, bersama – sama dengan mitra, kami kembali menawarkan hal baru ke pasar”, ungkap Yoshihiro Hashimoto selaku Sr. Executive Managing Officer Head of Asian, Oceanian, and European Business Sharp Corporation.

Kehadiran AQUOS The SCENES 8K menambah jajaran produk TV seri DW1X, 60”/70”. Dirancang dengan menggunakan konsep Neo-Minimalism, yang didasari oleh pemikiran ‘tidak hanya minimalis, namun juga ramping dan memiliki makna serta berkarakter.

Fitur-fitur Sharp AQUOS THE SCENES 8K

Memberikan Kualitas Gambar yang Realistis Kepada Penonton
Sebagai model unggulan dalam jajaran TV Sharp, AQUOS THE SCENES 8K dikemas dengan fitur-fitur utama untuk keluarga yang mencari pengalaman visual premium di rumah. Model ini memberikan resolusi 8K Ultra-High Definition (8K UHD) dan tersedia dalam opsi 60 dan 70 inci.

Hiburan
Android TV mempermudah anda untuk mendapatkan fasilitas lebih banyak dari TV anda. Terdapat lebih dari 400.000 ragam film dan acara dari seluruh layanan streaming yang dapat dipilih. Google dapat membantu mengatur TV anda, untuk menerima perintah menonton TV, meredupkan lampu, dan banyak lagi cukup dengan suara anda. Transmisikan foto, video, dan musik dari perangkat pintar ke TV Anda dengan Chromecast built-in™. Fitur ini dapat membantu mempermudah pekerjaan anda dengan menyambungkan tampilan PC kerja ke TV anda. Google Duo mendukung rapat jarak jauh dengan teman (daring). Seluruh jenis layanan streaming ada di tangan Anda, YouTube, Netflix, Amazon Prime, Disney+ Hotstar, dan banyak layanan berbasis streaming lainnya (Video on Demand).

Deep Chroma Display Pro
Menggunakan fitur Deep Chroma Display Pro Technology, akurasi warna di TV Sharp AQUOS The Scene 8K Series tampil sempurna. Memancarkan kecerahan layar hingga 167%, serta didukung panel layar yang dapat mengurangi pantulan cahaya dari luar, membuat TV ini dapat dengan nyaman dinikmati kapan saja, bahkan saat terkena terpaan cahaya terang. Memiliki Panel 8K UV2A berkualitas tinggi buatan Jepang dengan rasio pantulan cahaya rendah. *Luas Rasio DCI(1976)

HDR Enhanced+ powered by Z2 Revelation Processor
Proses eksklusif Sharp memungkinkan anda merasakan gambar yang realistis dan imersif. Saat ini banyak konten yang hadir dengan tingkat kecerahan gambar yang beragam, dan seringkali membuat mata tidak nyaman. Menggunakan HDR Enhanced+, Sharp AQUOS THE SCENES 8K dapat mengoptimalkan tingkat kecerahan gambar, dimana orang dapat dengan mudah melihat kontras warna, dengan mengoptimalkan jumlah cahaya dengan mendeteksi area yang lebih gelap dan lebih terang.
*Tidak hanya efektif untuk HDR, namun juga SDR (non-HDR).

8K on YouTube
Anda dapat menikmati perjalanan indah keliling dunia melalui layar besar 8K. YouTube adalah salah satu platform video streaming yang menyediakan konten 8K. Seri DW1X mengadopsi format AV1 terbaru yang diadopsi untuk streaming 8K pada layanan tersebut.

AQUOS 8K Contents Downloader
Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan hiburan berkualitas 8K. Menggunakan aplikasi ini, video 8K*3 yang terdapat di smartphone dibagikan secara nirkabel dan ditampilkan ke DW1X melalui Google Drive*4 dengan mudah. Anda juga dapat berbagi foto/video 8K dari luar rumah Anda melalui fitur ini.

Dengan memotret dan mengunggah data ke Google Drive dari smartphone, kualitas foto dan video 8K dapat diunduh*4 menggunakan flashdisk USB TV*5, tanpa khawatir kualitas tayangannya turun.

SHARP COCORO ALBUM
Setelah perubahan jadwal tayang, fitur yang lebih menyenangkan untuk menikmati foto 8K Anda akan hadir di AQUOS THE SCENES 8K TV. Fitur AI pada SHARP COCORO ALBUM dapat membaca wajah dan mengklasifikasi otomatis anggota keluarga, tempat, dan waktu untuk membuat folder memori. Anda dapat berbagi kenangan menyenangkan bersama keluarga di ruang tamu dengan layar besar.

Peluncuran Sharp AQUOS The SCENES 8K pada perayaan 20 tahun hari jadi AQUOS juga disertai dengan produk pendukungnya, yaitu AQUOS The SCENES SOUNDBAR :Sri C22CX1. Sistem home theater soundbar seri C22CX1 menggunakan teknologi OPSODIS yang secara akurat menghadirkan suara imersif 360 derajat yang biasa digunakan di TV Premium, bioskop, dan game.

AQUOS The SCENES SOUNDBAR: Seri C22CX1

OPSODIS mengadaptasi cara manusia merasakan suara di lingkungan nyata. Teknologi yang menghasilkan stereoponik yang unik, mampu mengontrol waktu produksi suara yang berbeda, memungkinkan pendengar untuk merasakan suara stereoponik alami yang mencapai telinga kiri dan kanan secara langsung. Tanpa perlu speaker penunjang, anda akan merasakan berada dekat dengan helikopter, dengan atmosfer suara melayang-layang di sekitar anda. Suara tidak hanya muncul dari atas, bawah, kiri dan kanan, tetapi juga dari belakang Anda. Keunikan ini berhasil meraih ‘Innovation Award’ dari VGP 2021 di Jepang, tidak hanya itu, dari sisi desainnya yang canggih AQUOS The SCENES SOUNDBAR pun memenangkan Penghargaan Red dot Jerman 2021 dan Penghargaan Desain IF 2021.

Baca Juga: Gaes! Sharp Diskon AQUOS Sense4 Plus Khusus Buat Pelajar Nih!

“Sharp AQUOS THE SCENES 8K akan dibanderol dengan harga mulai Rp34,990,000,- untuk ukuran 60” dan Rp49,990,000,- untuk ukuran 70”. Kedua produk ini akan segera tersedia di Electronic City, Best Denki, Courts, Informa maupun Toko-toko elektronik premium lainnya di seluruh Indonesia,”ungkap Ardy, Head Marketing of AUVI Product Strategy Group.