GadgetSquad.ID – Akses internet cepat, semakin mutlak hukumnya dimasa pandemi Covid 19 yang entah kapan berakhir. Pasalnya disaat pandemi ini, semakin banyak aktivitas yang bergantung kepada koneksi cepat internet, tidak terkecuali kegiatan belajar mengajar.

Merujuk kondisi di atas, tak heran para penyedia jasa intenet, terus berlomba menyajikan layanan terbaik demi memanjakan konsumen, maupun menggoda calon pelanggan.

Berbicara kebutuhan akses internet ngebut, untuk kegiatan sekolah/pembelajaran jarak jauh. Sebuah kolaborasi menjanjikan dihadirkan oleh platform belajar daring Kelas Pintar dengan penyedia jasa internet Oxygen.id

Kerja sama keduanya menghadirkan beragam program dan fitur untuk mendukung kebutuhan pembelajaran jarak jauh di Indonesia.

Dedy Ariansyah, Group head of Product, Academic & Technology Kelas Pintar, menuturkan, pihaknya ingin terus memberikan solusi pembelajaran dengan internet yang lancar.

“Selain itu, kami juga ingin menginfokan jika Kelas Pintar, juga sudah bisa diakses melalui platform yang lebih luas,” ucap Dedy.

Lebih lanjut diungkapkan, Kelas Pintar kini bisa diakses melalui Android TV selain bisa diakses melalui handphone, laptop, atau komputer. Melalui fitur ini, perusahaan ingin menjawab kekhawatiran para orang tua soal kesehatan mata anak akibat terlalu seringnya mengkonsumsi layar dengan jarak dekat.

Sementara itu, Mauldi Wirastomo, Head of Product & Solution Dept. Oxygen.id, menginfokan, agar proses belajar jarak jauh berjalan lancar, pihaknya sudah melakukan berbagai peningkatan.

“Untuk mendukung kebutuhan belajar jarak jauh, kami memperkuat jaringan internet kami dengan jaringan 100% fiber optic,” jelas Mauldi

Dengan jaringan fiber optic, Oxygen menjanjikan layanan internet yang lebih lancar. Perusahaan juga telah memperkuat layanannya dengan jaringan jangkauan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari wilayah Jabodetabek, Medan, Pangkal Pinang, Pontianak, dan Bali.

Jangkauan ini pun akan diperluas tahun ini hingga ke wilayah Bandung, Yogyakarta, Semarang, hingga Kupang.

Tentu, upaya pemerataan ini juga dilakukan oleh para pemain dan stakeholder lain. Oxygen juga berharap ekosistem internet ini bisa dibangun bersama-sama dengan seluruh elemen terkait untuk mendukung berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan pembelajaran jarak jauh.

Tak hanya itu, kolaborasi keduanya juga melahirkan berbagai promosi untuk para konsumen. “Inovasi dan kolaborasi semacam ini akan terus kami lakukan. Tujuannya untuk mendukung kualitas pendidikan di Indonesia yang lebih baik lagi,” ujar Dedy.

Dalam kolaborasi ini, Kelas Pintar memberikan paket penawaran spesial untuk seluruh pelanggan Oxygen.id. Untuk paket Kelas Pintar 1 bulan misalnya, dari harga normal Rp 825 ribu/bulan, pelanggan Oxygen.id kini bisa menikmati Paket Kelas Pintar Regular dan Soal hanya dengan Rp 55.000/bulan (Termasuk PPN 10%).

Sedangkan Paket Kelas Pintar 1 Tahun dapat diperoleh siswa hanya dengan harga Rp.550.000,-/tahun.  Harga khusus tersebut bisa diperoleh dengan cara mengakses laman Oxygen.id