GadgetSquad.ID – Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Indosat Ooredoo, kembali memberikan inovasi menarik. Kali ini Indosat Ooredoo menghadirkan integrasi langsung antara UMB *123# dengan beberapa platform dompet digital.

Inovasi tersebut, tentu memberikan kemudahan sistem pembayaran bagi para pengguna Indosat Ooredoo. Untuk peluncuran pertama, Indosat Ooredoo menawarkan kanal pembayaran e-wallet OVO.

“Sama seperti tema HUT ke-76 RI, Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh, kami ingin setiap inovasi yang kami hadirkan mampu menjadikan masyarakat Indonesia tangguh dan adaptif di era digital ini. Hingga saat ini, UMB masih menjadi kanal utama untuk mendapatkan produk dan layanan seluler Indosat Ooredoo. Seiring dengan terus berkembangnya e-wallet sebagai metode pembayaran pilihan di Indonesia, integrasi OVO dengan UMB kami memungkinkan pelanggan mendapatkan produk kami dengan mudah. Kami berharap inovasi kami dapat semakin memperkaya pengalaman digital pelanggan,” ujar Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh.

Sementara itu, Chief Marketing Officer OVO, Ershad Ahamed, menuturkan pihaknya sangat senang dapat memperluas kemitraan dengan Indosat Ooredoo yang memungkinkan pelanggan membayar dengan OVO ketika mereka membeli produk dan layanan seluler melalui UMB Indosat Ooredoo.

“Dengan semakin maraknya penggunaan OVO untuk isi ulang pulsa atau pembelian paket data, kami berharap kerjasama ini dapat mendekatkan OVO dengan pelanggan dan memberikan manfaat bagi mereka,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Indosat Ooredoo berencana untuk menambahkan lebih banyak opsi pembayaran e-wallet untuk mendukung platform UMB yang terintegrasi.

Beberapa di antaranya adalah GoPay, ShopeePay, DANA, LinkAja, dan IMkas. Sebelumnya, Indosat Ooredoo juga telah mengintegrasikan beberapa dompet digital, termasuk OVO dan GoPay, ke dalam aplikasi myIM3-nya.