GadgetSquad.ID – ketangguhan Asus ROG kembali menyapa para pecinta laptop gaming, segmen premium. Asus resmi memperkenalkan ROG G703GX, yang merupakan laptop gaming pertama di Indonesia yang berbasis GPU NVIDIA GeForce RTX.

Laptop yang masuk dalam ROG Monster ini diklaim pabrikan memiliki performa tinggi karena dijejali kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080.

“Jika ada sebuah laptop gaming yang sangat bertenaga, ROG G703 adalah jawabannya. Laptop gaming ini dirancang khusus untuk gamer yang haus akan performa dan bisa menampilkan framerate tiga digit dengan mudah,” ujar Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia.

Ditenagai chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang dilengkapi dengan memori GDDR6 sebesar 8GB. Pabrikan mengklaim jika ROG G703GX merupakan salah satu laptop dengan performa grafis terbaik yang ada di pasar Indonesia saat ini.

Untuk dapur pacu, ROG G703GX ditenagai oleh prosesor super cepat Intel Core i9-8950HK yang memiliki konfigurasi 6 core 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz. Intel Core i9-8950HK juga merupakan prosesor Intel untuk laptop consumer paling kencang saat ini dan telah menggunakan arsitektur 14nm.

Karena didesain untuk kalangan pecandu game, Asus ROG G703GX hadir dengan keyboard yang dirancang khusus untuk bermain game dan telah dilengkapi dengan teknologi eksklusif HyperStrike Extreme. Hasilnya, setiap tombol keyboard laptop ini memiliki travel distance sejauh 2,5mm yang ideal untuk bermain game sekaligus mengetik.

Fitur lainnya yang perlu digarisbawahi adalah sistem pendingin pada laptop. Sebagai informasi, laptop gaming Asus terbaru ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus heavy-duty HyperCool Pro yang membuat setiap komponen di dalam ROG G703GX tampil dengan performa maksimal tanpa terhalang oleh masalah overheat.

Secara teknis, Heavy-duty HyperCool Pro memanfaatkan dua kipas 12v yang sangat bertenaga untuk menghasilkan aliran udara kencang. Selain itu, penggunabjuga memiliki kuasa penuh untuk mengatur kecepatan kipas lewat aplikasi Armoury Crate.

Soal harga, Asus ROG G703GX dibanderol senilai Rp 80.999.000 dan sudah bisa dipesan di sejumlah toko ritel online ternama di Indonesia mulai 29 Januari 2019