ASUS resmi luncurkan tiga laptop ZenBook terbaru dalam acara peluncuran bertajuk “Built For Brilliance”, yaitu ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393). Ketiganya merupakan laptop premium yang dirancang khusus untuk membuat penggunanya lebih produktif dan mudah dalam berkegiatan tanpa mengorbankan kesehatan. Semua itu dicapai oleh berbagai fitur dan teknologi terbaru yang tertanam di tiga laptop ZenBook terbaru yang diperkenalkan kali ini.

“Laptop modern tidak hanya tampil sebagai perangkat untuk bekerja, tetapi harus dapat membuat penggunanya lebih produktif tanpa harus mempersulit dan mengorbankan aspek kesehatan saat menggunakannya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Ketiga laptop ZenBook terbaru kali ini fokus tidak hanya dalam hal performa, tetapi juga menawarkan kemudahan beserta manfaat tambahan bagi kesehatan penggunanya. Tidak ada laptop ringkas, ringan, praktis dan memberikan manfaat untuk kesehatan selain jajaran ASUS ZenBook terbaru.”

ZenBook Flip S (UX371) merupakan laptop convertible paling premium dari ASUS saat ini dengan desain yang mewah, ringkas dan ringan. Keunggulan ZenBook Flip S (UX371) tidak hanya terletak dari desainnya yang sangat fleksibel namun juga pada bagian lainnya, salah satunya adalah pada bagian layar. ZenBook Flip S (UX371) tampil sebagai salah satu laptop dengan kualitas layar terbaik saat ini berkat penggunaan panel OLED beresolusi 4K UHD.

Sama seperti saudaranya, ZenBook Flip 13 (UX363) juga merupakan laptop convertible yang menggunakan panel OLED sebagai layarnya. Mengusung panel beresolusi full HD, ZenBook Flip 13 (UX363) tampil sebagai salah satu laptop convertible dengan skenario penggunaan yang sangat fleksibel, cocok untuk pekerja profesional hingga insan kreatif.

Terakhir ZenBook S (UX393) merupakan laptop dengan desain paling premium dan stylish dari ASUS. ZenBook S (UX393) tampil dengan desain clamshell yang didesain khusus agar penggunanya dapat lebih produktif. Untuk itulah ZenBook S (UX393) mengusung layar dengan rasio 3:2 yang memungkinkan lebih banyak konten untuk ditampilkan dalam satu layar.

Untuk mendukung performa nya, ketiga seri ZenBook teranyar ini ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru yang sangat efisien serta terverifikasi sebagai laptop Intel EVO. Kehadiran prosesor Intel 11th Gen Tiger Lake yang dibangun dengan arsitektur baru Superfin 10nm ini memang menjadi salah satu nilai jual utamanya, tidak hanya menawarkan kinerja handal untuk performanya, tapi bisa cukup efektif untuk urusan kinerja grafis.

Harga

Asus membanderol ketiga ZenBook terbaru ini dengan harga yang bervariatif, dimulai ASUS ZenBook Flip S (UX371) dengan Intel® Core™ i7-1165G7 dengan harga Rp24.999.000. Sedangkan ASUS ZenBook Flip 13 (UX363) di jual dengan harga Rp22.999.000 (Core i7-1165G7 variant) dan Rp18.299.000 (Core i5-1135G7 variant). Terakhir, ASUS ZenBook S (UX393) dibanderol Rp24.999.000 dengan Intel® Core™ i7-1165G7.