ASUS ROG Hadirkan Jajaran Laptop Gaming Bertenaga Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Pertama di IndonesiaASUS resmi memperkenalkan laptop gaming ROG terbaru dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series, dalam acara “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen™️ 6000 Series”, ASUS ROG ini menjadi brand laptop pertama yang menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia.

“Jajaran laptop gaming ROG yang ditenagai prosesor terbaru dari AMD kali ini hadir untuk semua mulai dari gamer mainstream, gamer e-sports, game streamer, hingga content creator,”ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Sejalan dengan tujuan kami untuk terus mendorong lewati batas kemungkinan , prosesor AMD Ryzen 6000 Series adalah prosesor AMD Ryzen terkencang yang pernah ada dan dioptimalkan untuk memberikan efisiensi daya yang luar biasa. Kami sangat bangga bermitra dengan ASUS, dan juga antusias menghadirkan perangkat laptop gaming yang menawarkan kinerja, efisiensi, serta keandalan yang menakjubkan bagi para pelanggan kami,”kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pasifik & Jepang.

Baca juga: Siap Meluncur di Indonesia ! Asus Boyong 6 Laptop ROG Terbaru dengan AMD Ryzen 6000 Series

Tidak hanya sekadar menghadirkan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series terbaru, ASUS ROG juga membekali jajaran laptop terbarunya dengan serangkaian fitur dan teknologi yang dapat menghadirkan performa dan pengalaman gaming lebih baik.

Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series merupakan prosesor generasi terbaru pertama yang dibangun di atas teknologi proses 6nm. Dengan menggunakan arsitektur core Zen 3+ ini tidak hanya menawarkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya, tetapi juga efisiensi daya yang luar biasa dengan ketahanan daya baterai yang optimal.

Peningkatan tersebut membuat laptop gaming ROG terbaru ini bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series memiliki performance-per-watt lebih baik yang berpengaruh langsung pada daya tahan baterai.

Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series juga mengintegrasikan chip grafis AMD Radeon RDNA™️ 2 yang memungkinkan performa lebih bertenaga dan efisien.

AMD Ryzen™ 6000 Series juga menawarkan fitur-fitur dengan teknologi modern. Fitur seperti dukungan PCIe 4.0 telah tersedia di prosesor ini dan akan hadir di seluruh jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru di tahun 2022.

Selain itu, prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series juga telah mendukung penggunaan port USB 4.0. Generasi terbaru dari port USB tersebut menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi hingga 40Gbps.

Laptop gaming ROG ini juga dibekali fitur dan teknologi seperti penyimpanan PCIe SSD 4.0 dan port USB 4.0, penggunaan memori DDR5 serta MUX Switch, hingga hadirnya teknologi layar ROG Nebula HDR™ membuat jajaran laptop gaming terbaru ROG kali ini lebih powerful untuk segala aktivitas.

TUF Gaming A15, Lebih Kencang dan Powerful

TUF Gaming kini kembali hadir dengan berbagai perubahan dan penambahan fitur baru. Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series yang menjadi “otak” dari TUF Gaming A15 membuat laptop ini tidak hanya tampil lebih powerful, tetapi juga lebih efisien dalam hal konsumsi daya.

Kali ini, TUF Gaming A15 ini kini ditenagai oleh  generasi terbaru serta chip grafis laptop NVIDIA generasi terbaru, memberikan kombinasi hardware yang sangat powerful untuk bermain game.

Seri TUF Gaming A15 terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan MUX Switch yang berfungsi untuk meningkatkan performa gaming dengan cara mengalihkan jalur data dari chip grafis secara langsung ke display tanpa harus melalui chip grafis terintegrasi yang ada di prosesor. Dengan demikian, performa gaming dapat meningkat hingga 10% di sebagian besar game modern yang ada saat ini.

ROG Strix G15 dan G17, Powerful Gamer eSports dan Enthusiast

ROG Strix G15 dan G17 kembali hadir untuk pemain profesional di dunia esports dan para pecinta game kompetitif sebagai laptop gaming andalan dengan performa powerful dan fitur lengkap. ROG Strix G15 dan G17 kali ini tampil dengan peningkatan dari sisi performa serta efisiensi berkat kehadiran prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series.

Selain itu, ROG Strix G15 dan G17 juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terbaru, dilengkapi RAM DDR5 4800MHz, serta telah menggunakan penyimpanan PCIe 4.0 SSD.

ROG Flow X13, Laptop Gaming Convertible dan Paling Portable

Pertama kali diperkenalkan di tahun 2021 silam, ROG Flow X13 langsung tampil sebagai laptop gaming paling ringkas dan portable di dunia. Meski sangat ringkas, ROG Flow X13 tetap merupakan sebuah laptop gaming dengan performa yang jauh lebih powerful dibandingkan dengan laptop convertible lainnya.

Kali ini, ROG Flow X13 kembali hadir dengan peningkatan di berbagai aspek, salah satunya adalah penggunaan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series yang lebih powerful serta efisien.

Performa ROG Flow X13 juga masih dapat ditingkatkan menggunakan ROG XG Mobile, yaitu solusi GPU ekstrenal terbaik di dunia.

ROG Zephyrus G14, Lebih Bertenaga dan Tetap Portabel

Merupakan laptop terbaru yang mengombinasikan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series dengan chip grafis AMD Radeon™ terbaru. Kombinasi keduanya membuat ROG Zephyrus G14 memiliki performa yang lebih powerful dari generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, ROG Zephyrus G14 juga dibekali dengan fitur eksklusif seperti AMD SmartShift, AMD Smart Access Memory, Radeon™ Chill, AMD Radeon™ Anti-Lag, AMD Radeon™ Boost, serta AMD Radeon™ Image Sharpening.

Beberapa fitur tersebut bahkan dapat diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi Armoury Crate. ROG Zephyrus G14 juga menggunakan sistem pendingin yang memanfaatkan Vapor Chamber khusus serta Liquid Metal Thermal Compound di CPU dan GPU untuk pendinginan yang maksimal.

ROG Zephyrus Duo 16, Laptop Gaming Pertama di Dunia dengan Layar ROG Nebula HDR™

Sama seperti pendahulunya, ROG Zephyrus Duo 16 juga kembali tampil sebagai laptop gaming terbaik untuk gamer dan content creator, khususnya live streamer. Dibekali dengan dua layar, ROG Zephyrus Duo 16 mampu tampil sebagai laptop gaming terbaik untuk meningkatkan produktivitas game streamer dan content creator, sekaligus menghadirkan pengalaman gaming yang lebih baik.

Hal tersebut dikarenakan penggunaan dua layar berakibat langsung terhadap produktivitas melalui ruang kerja yang lebih luas dibandingkan laptop gaming pada umumnya.

Bukan hanya sekadar layar biasa, ROG Zephyrus Duo 16 menggunakan layar 16-inci (16:10) ROG Nebula HDR™ yang merupakan standar layar terbaik untuk laptop gaming. Selain memiliki refresh rate dan response time yang kencang, ROG Nebula HDR™ juga mampu menampilkan konten HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR™ 1000.

Kemampuan tersebut bisa dihadirkan berkat penggunaan panel Mini LED dengan 512 dimming zone. Selain itu, layar ROG Nebula HDR™ juga mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan hingga 1100 nits, serta telah mengantongi PANTONE® Validated Display.