GadgetSquad.ID – Mengambil momen sebelum rilisnya Zenfone 8 di Tanah Air 15 Oktober nanti, Asus juga resmi memboyong ROG Phone 5 Ultimate ke Indonesia.

Hadir dengan spesifikasi lebih gahar, bonus Exclusive ROG Fan Gift Collection pun, siap didapat konsumen yang membeli Asus ROG Phone 5 Ultimate.

“Dengan hadirnya Asus ROG Phone 5 Ultimate di Indonesia, kami sangat antusias untuk memberikan pengalaman bermain game ke level berikutnya. Melalui peningkatan performa dan fitur-fitur smartphone yang semakin disempurnakan membuat para gamers bisa mencapai tujuannya, yaitu menang,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Soal spesifikasi, seperti sempat disinggung sebelumnya Asus ROG Phone 5 Ultimate, punya teknologi lebih gahar baik dari sektor tampilan maupun jeroan, dibanding versi standar yang lebih dulu hadir di Tanah Air.

Bagian belakang Asus ROG Phone 5 Ultimate dihiasi layar AMOLED berukuran kecil yang disebut ROG Vision, bisa menampilkan animasi visual notifikasi, mulai panggilan masuk, status baterai, hingga aktivasi Mode X.

Layar mengusung panel AMOLED E4 besutan Samsung berukuran 6,78 inch Full HD+ dan terlindungi Gorilla Glass Victus. Datang dengan refresh rate 144 Hz, response time 1 ms, touch sampling rate 300 Hz dan touch latency 24,3 ms.

Asus ROG Phone 5 ditenagai Snapdragon 888 yang merupakan chipset ponsel Android terkencang saat ini. Dipadukan dengan RAM LPDDR5 18 GB dan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 512 GB.

Baterainya sendiri berkapasitas 6.000 mAh. Agar cepat terisi penuh Asus membekali fitur fast charging 65W dan power saving technology yang membuat baterai lebih awet.

Untuk memaksimalkan bermain game, diberikan sederet fitur yang sebelumnya hadir di generasi sebelumnya namun dilakukan peningkatan kemampuan. Ada Air Trigger 5 yang diklaim makin akurat dan Motion Control dengan lebih banyak dukungan gerakan.

Walau hadir sebagai hape gaming, ROG Phone 5 Ultimate tetap punya kamera mumpuni. Ada tiga kamera di bagian belakang. Sensor utamanya menggunakan Sony IMX686 berukuran 64MP, plus kamera ultrawide angle 13MP, serta kamera makro 5MP. Tak ketinggalan kamera depan 24MP.

Bicara soal Exclusive ROG Fan Gift Collection berisikan Exclusive ROG Masker, Cap, Towel, Badge, Stickers, Playing Card, ROG Lego blocks. Harga Asus ROG Phone 5 Ultimate di Indonesia adalah Rp 18.999.000. Asus menyediakan pilihan warna Storm White. Ponsel gaming ini sudah dapat dipesan mulai dari 1-10 Oktober 2021