GadgetSquad.id – Sekarang bahwa Snapdragon 888 Plus resmi hadir di sebuah ponsel terbaru, Xiaomi Mix 4, dan sepertinya merek smartphone lain tidak sabar untuk menggunakannya juga. Salah satunya adalah Asus, menurut serangkaian kebocoran baru hari ini. 

Jika rumor itu benar, maka Asus ROG Phone 5S akan diumumkan secara resmi pada 16 Agustus. Sebagai tambahan dari “S” untuk nama perangkat yang sudah ada, ini tidak akan menjadi peningkatan yang besar dibandingkan dengan yang ROG Phone 5 yang diluncurkan kembali pada April. 

Faktanya, hanya dua peningkatan yang tampak, yakni Snapdragon 888 Plus yang menggantikan Snapdragon 888, dan jumlah RAM menjadi lebih gila. Tampaknya hanya akan ada dua versi ROG Phone 5S yang dijual, satu dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 256 GB, yang lain dengan RAM 18 GB dan penyimpanan 512 GB. 

Spesifikasi lain yang bocor berbicara tentang layar OLED 144 Hz, baterai 6.000 mAh, dan pengisian cepat 65W, tapi semua ini adalah fitur yang sudah dimiliki oleh ROG Phone 5 asli. Namun kabar lainnya menyebutkan ponsel akan datang dengan layar AMOLED display berukuran 6,78 inci yang menawarkan resolusi 1080 dan refresh rate 144Hz, dengan perlindungan Gorilla Glass Victus.

Pembocor informasi ponsel baru yang belum dirilis Mukul Sharma membagikan gambar yang tampak seperti cuplikan dari daftar pengecer. Gambar itu telah mengungkapkan spesifikasi utama dari ROG Phone 5S yang belum diumumkan.

Dari segi kamera, model ini memiliki 24 MP di bagian depan, dan tiga unit di belakang, yakni 64 MP, 13 MP, dan 5 MP.