Asus Umumkan Kartu Grafis GeForce RTX 3070 Noctua Edition 

GadgetSquad.id – Asus dan Noctua hari ini mengumumkan produk baru yang lahir dari kemitraan khusus yaitu, kartu grafis Asus GeForce RTX 3070 Noctua Edition. Kartu itu adalah yang pertama dari jenisnya yang menampilkan kipas dari maestro pendingin PC Austria. 

Edisi Noctua menampilkan dua kipas andalan Noctua NF-A12x25 bersama dengan pendingin baru yang dirancang khusus yang dibuat bersama oleh kedua merek. Pendingin dengan heatsink baru membuat kartu menjadi empat slot lebar.

Tidak ada pencahayaan RGB pada chi[ ini, yang pasti sangat sulit bagi Asus. Noctua mengklaim kartu ini 15dBA lebih tenang pada kecepatan kipas “sedang” dan 9dbA lebih tenang pada kecepatan kipas maksimum, tapi tidak secara tepat menentukan kecepatan atau perbandingan yang dibuat.

Kartu ini juga dilengkapi mode 0dB Aus yang mematikan kipas saat suhu GPU di bawah 50 derajat Celcius. Edisi Noctua hadir dalam dua varian. Model standar mencapai 3070 clock speeds khas 1725MHz dalam mode permainan dan 1755MHz dalam mode OC. Sementara itu, ada juga edisi OC yang mencapai 1815MHz dalam mode gaming dan 1845MHz dalam mode OC. 

Selain itu, ini adalah RTX 3070 khas, dengan memori 256-bit, 14Gbps 8 GB GDDR6, core ray tracing generasi kedua, dan core Tensor generasi ketiga. Mobil Asus dilengkapi dengan konektor daya 2×8 pin standar. Soal harga masih belum ada informasinya, tapi perangkat itu akan tersedia pertengahan Oktober.