GadgetSquad.id – Awal tahun ini, Asus meluncurkan seri Zenfone 8 yang terdiri dari dua perangkat berbeda yang dijuluki Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip. Seri ini awalnya tersedia di pasar Eropa, tapi segera mendapat rilis Amerika Serikat. Sekarang, Asus Zenfone 8 unggulan yang ringkas akan mendarat di Brasil dan tanggal peluncurannya telah diumumkan. 

Menurut Asus, Zenfone 8 akan diluncurkan pada 4 November pukul 12.30 waktu setempat di Brasil. Raksasa Taiwan itu tampaknya memperluas jangkauan Zenfone 8 kompak dengan meluncurkannya di lebih banyak pasar. Selain itu, publikasi lokal menyarankan bahwa Zenfone 8 Flip mungkin juga diluncurkan di wilayah tersebut, demikian dilaporkan Gizmochina.

Sementara spesifikasi seri sudah tersedia, masih harus dilihat di varian mana perangkat tersebut mendarat di wilayah tersebut. Ponsel ini hadir dengan RAM hingga 16 GB dan varian penyimpanan 256 GB.

Sejauh menyangkut harga internasional, Zenfone 8 dibanderol dengan harga US$ 599 (Rp 8 jutaan) di Amerika dan 599 euro (Rp 9,9 juta) di pasar Eropa. Untuk harga di Brasil diharapkan sama dan tidak jauh berbeda.

Asus Zenfone 8 hadir dengan layar AMOLED punch-hole kecil berukuran 5,92 inci dengan resolusi Full-HD+. Ini memiliki dukungan untuk refresh aret 120Hz dan mendukung perlindungan Gorilla Glass Victus.

Perangkat ini memiliki sistem kamera belakang ganda 64 MP dan 12 MP, serta susunan kamera depan tunggal 12 MP. Ponsel mengemas baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 30W. Model ini ditenagai prosesor andalan Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.