GadgetSquad.ID – Semenjak diinfokan realme akan memboyong seri GT 2 Pro ke Indonesia, banyak netizen yang begitu penasaran dengan produm tersebut. Apalagi realme GT 2 Pro digadang sebagai hape yang ramah lingkungan.

Akhirnya realme GT 2 Pro resmi mendarat di Indonesia. Diposisikan sebagai hape flagship, secanggih apa sih teknologi realme GT 2 Pro versi Indonesia ini?

Langsung aja nih sob, dari sektor layar realme GT 2 Pro mengadopsi display 6,7 inch dengan resolusi Quad HD+ alias 2K, 10bit colors dan mendukung HDR10+.

Lantaran menggunakan layar AMOLED LTPO, membuat refresh rate hape ini terbilang dinamis, mulai dari 1-120Hz.vRealme turut melapisi layar dengan kaca pelindung Gorilla Glass Victus.

Dapur pacunya, Rlrealme GT 2 Pro disuplai chipset Snapdragon 8 Gen 1 5G Processor, berpadu dengan Stainless Steel Vapor Cooling Max, untuk memberikan performa cepat yang konsisten meski hape sedang dipakai multitasking.

Snapdragon 8 Gen 1 dipadukan dengan RAM 12GB dan storage 256GB, dan dipasangkan dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung teknologi SuperDart 65W.

Soal imaging, realme GT 2 Pro membawa tiga kamera belakang dengan komposisi, lensa utama 50MP sensor Sony IMX766 dan dibekali OIS, kamera ultra-wide 50MP dengan sudut pandang 150 derajat dan lensa mikro. Di bagian depan terdapat kamera 32MP.

Disinggung sebagai hape ramah lingkungan, hal tersebut salah satunya terpancar dari sektor desain. Bodi GT 2 Pro dibuat memakai bio based polymer yang diklaim ramah lingkungan.

Kembali bekerja sama dengan Naoto Fukasawa, GT 2 Pro membawa Paper Tech Master Design yang sejalan dengan visi sustainable dan terinspirasi dari ‘The Future in Paper’ sebagai inti desainnya.

Bagaimana soal harga?

Hanya ada satu varian yang tersedia di Indonesia, yaitu 12GB/256GB, dan tersedia dalam pilihan warna Paper White dan Steel Black.

Pre ordernya mulai dari 22 sampai 29 Maret, dan flash sale pada 30 Maret – 4 April. Harganya selama flash sale adalah Rp 9,5 juta