GadgetSquad.ID – Walaupun mahal, sampai ada istilah harus gadai “ginjal”, bagi kamu pas-pasan tapi ngotot membeli iPhone baru. Tetap saja iPhone generasi terbaru, selalu mencuri perhatian, termasuk iPhone 13.

Salah satu yang membuat iPhone begitu diminati, lantaran smartphone kreasi Apple ini punya fasilitas keamanan begitu ketat. Tapi sepertinya, di iPhone 13 kesan jika hape apple punya keamanan ketat akan luntur.

Yup, seperti diketahui Apple telah menghapus lapisan nilon yang menyegel kotak iPhone dan beralih ke bentuk kertas demi menjaga lingkungan.

Banyak orang berpikir segel kertas akan sulit dipalsukan, tapi kenyataan tidak demikian, malah bisa dilakukan hanya dalam hitungan semenit saja.

Fakta tersebut, dibeberkan oleh leaker DuanRui, ia mengungkap hal tersebut lewat video yang dipostingnya di akun Twitter-nya.

Dalam video berdurasi 1 menit 13 detik itu memperlihatkan seorang perempuan memegang stiker berisikan segel kertas dan kotak iPhone 13 Pro Max yang telah dibuka.

DuanRui kemudian menempelkan segel kertas tersebut ke bagian ujung atas dan bawah kotak iPhone 13 Pro Max. Hanya dalam waktu semenit segel telah terpasang di kotak membuat iPhone 13 Pro Max yang sudah dibuka tampak seperti baru

Hal ini jelas menimbulkan kekhawatiran. Sebab modus penipuan iPhone bekas pakai ‘disulap’ jadi baru akan semakin mudah dilakukan. Apalagi segel kertas tersebut bisa mudah dibeli di ecommerce China, salah satunya AliExpress