GadgetSquad.ID – Sempat menjadi tanda tanya, akhirnya Poco siap membuktikan di vendor asal Cina ini masih akan eksis di bisnis ponsel.

Dilansir GSM Arena, Poco resmi bakal merilis suksesor Pocophone F1, yakni Poco X2 pada 4 Februari 2020. Nah jelang peluncuran 4 Februari 2020 nanti, spesifikasi andalan Poco X2 perlahan mulai terkuak.

Laporan yang sama menginfokan, salah satu daya tarik andalan Poco X2 ada di sektor layar. Kabarnya, layar Poco X2 bakal hadir dengan refresh rate yang tinggi, kemungkinan besar adalah 120Hz. “Extreme Refresh Rate. Extreme Gaming,” tulis Poco di situs resminya.

Untul spesifikasi lainnya, Poco X2 juga akan dibekali dengan sistem pendingin dan chipset Qualcomm. Di area fotografi, Poco tidak mengungkap secara detil sensor dan resolusi yang akan digunakan. Namun dari perkiraan, Poco X2 akan memakai sensor Sony IMX686 dengan resolusi 64MP.

Pengumuman ini seakan mengoreksi pernyataan General Manager Poco India Manmohan Chandolu. Dalam sebuah sesi wawancara, Chandolu mengatakan smartphone tersebut akan hadir pada Maret tahun ini.

Kendati demikian, Chandolu menegaskan fokus perusahaan dengan menghadirkan smartphoneharga terjangkau dengan “SoC high-end” dan “RAM besar”. Smartphone anyar ini juga masih bergantung pada MIUI untuk Poco.