Seri OPPO Find X5 Pro 5GGadgetSquad.ID – Seri OPPO Find X5 Pro 5G akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Kehadiran Find X5 Pro 5G sendiri memperkuat posisi OPPO, dalam persaingan hape flagship di Indonesia.

Sebagai hape kelas atas, sederet inovasi kelas wahid siap membuat konsumen di Tanah Air jatuh hati, kepada smartphone terbaru dari OPPO ini.

Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia mengatakan, jika OPPO tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya. Kali ini, kami bangga dapat menghadirkan smartphone flagship unggulan terbaru yaitu OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia.

Baca juga: Berkat Adaptive Refresh Rate, Tampilan di Layar Hape OPPO A96 Lebih Mulus

“OPPO telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari OPPO Find X5 Pro 5G dengan berbagai keunggulannya. Kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya.”

Keunggulan utama dari smartphone ini adalah Neural Processing Unit (NPU) khusus, MariSilicon X yang mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari. Teknologi MariSilicon X ini memungkinkan pengguna untuk dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik menggunakan smartphone Android. Video rekaman yang dihasilkan tampak bersih tanpa efek grain serta memiliki kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

MariSilicon X dari OPPO hanyalah salah satu elemen utama dari sistem pencitraan canggih pada Find X5 Pro. Kamera wide dan ultra-wide angle pada perangkat memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning.

Baca juga: Beli Hp OPPO A96 Dapat Banyak Cashback Hingga 200 Ribu !

Selain itu, Untuk menciptakan pengalaman fotografi kelas dunia, OPPO berkolaborasi dengan Hasselblad untuk menyematkan perangkat lunak bagi natural color tuning yang bertujuan menghadirkan solusi kalibrasi warna yang lebih baik, dan mengembangkan teknologi yang dapat menjadi tolok ukur baru dalam performa warna pada kamera smartphone.

Ini dilakukan sebagai upaya menghadirkan warna alami yang konsisten dalam ponsel OPPO untuk semua kondisi dan dapat diaplikasikan di seluruh sistem kamera.

Dapur pacunya dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi

Smartphone ini juga memiliki teknologi 5G yang super cepat, pengisian daya SUPERVOOC 80W, pengisian daya nirkabel AIRVOOC 50W, dan masih banyak lagi.

Dari segi desain, Smartphone ini tampil dengan desain futuristik serta teknologi pencitraan modern pertama di dunia. Desain perangkat yang kreatif, human-centric dan dilapisi keramik ultra tipis bernuansa artistik-futuristik membawa OPPO Find X5 Pro 5G memenangkan iF DESIGN AWARD 2022, sebuah penghargaan yang cukup terkenal dan bergengsi di dunia.

Pada kesempatan peluncuran hape tersebut, Nicholas Saputra, Brand Ambassador OPPO Indonesia, mengatakan, bahwa tidak dipungkiri, smartphone sudah menjadi bagian penting dari pembuatan banyak karya fenomenal di dunia saat ini.

Baca juga: Berkendara Lebih Aman Berkat Smart Driving di Hape OPPO A55

“OPPO dengan produk unggulannya, Find X Series, sudah banyak membuktikan bahwa banyak karya seni dapat dibuat melalui smartphone, seperti film pendek yang dibuat dengan Find X3 Pro 5G di tahun lalu.”

“Kini melihat keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G yang fenomenal, saya optimis ada banyak karya seni luar biasa yang akan dihasilkan, berkolaborasi dengan Cinefinders, Photofinders dan banyak pelaku kreatif di Indonesia. Saya antusias menunggu karya “breakthrough” yang akan dihasilkan OPPO Find X5 Pro 5G dalam waktu dekat.”

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, Find X5 Pro mengusung layar AMOLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi 3216 x 1440 pixel dan variable refresh rate dari 1Hz sampai 120Hz. Layarnya menggunakan panel LTPO dengan render warna 10-bit dan DCI-P3 100%.

Touch sampling rate-nya menembus 1.000 Hz sehingga ponsel bisa bereaksi secara kilat. Layarnya memiliki kecerahan hingga 1.300 nits dan menawarkan 8.192 tingkat kecerahan.

Find X5 Pro mengusung rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Bagian depan ponsel dilindungi oleh Gorilla Glass Victus, sementara belakangnya menggunakan keramik

Soal harga, OPPO Find X5 Pro 5G, dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black dengan harga IDR 14.999.000,- akan tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai  2 – 10 Juni 2022 di OPPO Brand store, OPPO Official store dan mitra toko yang menjual OPPO Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Bagi para pemegang kartu kredit dari bank partners seperti BCA, BNI, BSI, CIMB, DBS, Mandiri, OCBC, dan Permata juga bisa mendapatkan manfaat berupa cash back sampai dengan IDR 1.000.000,-.