Bawa Spek Setangguh PC, Huawei MatePad Pro Rilis di Indonesia ini Harganya!!

GadgetSquad.ID – Pasca debut di Thailand, tak butuh waktu lama bagi Huawei memboyong tablet kece, seri MatePad Pro ke Indonesia.

Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia, menuturkan, jika Huawei MatePad Pro punya bodi yang sangat tipis. ‘MatePad Pro menjadi tablet tertipis yang pernah Huawei buat,” tegas Edy.

Dari data yang didapat, Huawei membuat MatePad Pro dengan body yangramping. Ketebalannya tablet ini hanya 5,9 mm dengan beratnya 449 gram.

Bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Tentunya gak hanya bodi tipis yang jadi modal Huawei MatePad Pro.

Dari segi layar, tablet ini yang menawarkan display 11 inchi ini dengan panel OLED. Resolusinya mencapai 2560 x 1600 pixel dengan tampilan 1,07 miliar warna, serta gamut warna P3.

Rasio screen to body mencapai 92%, sehingga bidang pandang semakin luas. Keunggulan makin lengkap dengan refresh rate 120 Hz dan TUV Rheinland Full Care Display 3.0.

Soal audio, MatePad Pro menjadi tablet pertama yang dilengkapi teknologi Huawei Sound. Enam speaker turut dipasang di tablet ini demi memberikan suara detail dengan pembagian frekuensi tinggi dan rendah yang jelas.

MatePad Pro dilengkapi dengan kamera depan 16MP serta didukung dengan AI noise cancellation untuk pengalaman meeting virtual seperti PC. Sementara di bagian belakang terdapat kamera utama 13 MP dan lensa ultra-wide 8MP

MatePad Pro disokong oleh chipset Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Memori internalnya berkapasitas 256 GB.

Baca juga : Debut di Huawei APAC Smart Office Launch 2022, 3 Laptop ini Sudah Tersedia di Indonesia

Huawei menyematkan baterai 8.300 mAh yang diklaim dapat digunakan 11,5 jam untuk memutar video terus menerus. Kalau habis ada dukungan pengisian cepat 66W.

MatePad Pro adalah tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0. Pembaruan dari fitur multi-windows juga tersedia di tablet ini, seperti mini floating window yang bisa disesuaikan ukurannya dengan fleksibel untuk pengalaman layaknya bekerja menggunakan PC.

MatePad Pro ini dilengkapi Huawei SmartMagnetic Keyboard, sehingga bisa menyulap tablet ini menjadi sebuah laptop. Penyangga di bagian belakang dapat diatur sudut penggunaannya hingga 165 derajat.

“Case ini punya ada teknologi Enhanced Signal 1.0 pada antena tersembunyi yang tertanam di bagian belakang keyboard yang bermanfaat untuk memperkuat sinyal WiFi 20%,” ujar Edy.

Berbicara harga, Edi, menginfokan banyak benefit menarik dalam penawaran perdana Huawei MadPad Pro. “Total benefit yang akan didapatkan adalah sekitar Rp 5 juta. Penawaran menarik ini akan dimulai dari tanggal 16 Agustus sampai 26 Agustus 2022,” jelas Edy.

Huawei MatePad Pro ditawarkan dengan harga Rp 11.999.000, lengkap dengan Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil (generasi kedua). Tidak hanya itu, untuk 1.000 pemesan pertama Huawei MatePad Pro juga akan berkesempatan mendapatkan Huawei FreeLace senilai Rp 999.000.