GadgetSquad.ID – TWS (True Wireless Stereo), perlahan tapi pasti menjadi perangkat IoT yang paling dicari untuk menjadi tandem serasi, saat kamu membeli hape baru.

Karenanya tak heran untuk melengkapi ekosistem IoT, berbagai vendor hape semakin rajin merilis TWS baru, seperti yang dilakukan Oppo. Yup OPPO baru aja merilis Enco Air2 Pro.

Banyak fitur menarik yang diusung OPPO Enco Air2 Pro, untuk memudahkan kamu saat menggunakannya. Salah satunya adalah fitur Quick Device Connect.

Sesuainya namanya Quick Device Connect, memudahkan OPPO Enco Air2 Pro untuk terkoneksi dengan hape yang kamu gunakan.

Jika kamu kebetulan sudah menggunakan Oppo Reno8 5G, fitur Quick Device Connect bisa secara instant kamu rasakan manfaatnya.

Baca juga: Cara Manfaatkan Perangkat TWS OPPO Enco Air2 Pro Untuk Meditasi

Untuk menghubungkan Enco Air2 Pro dengan handphone OPPO bersistem operasi ColorOS 11 atau versi di atasnya, seperti Reno8 5G, pengguna tidak perlu memiliki aplikasi khusus karena dapat langsung terhubung menggunakan koneksi Bluetooth.

Adanya fitur Quick Device Connect, membuat OPPO Enco Air2 Pro akan secara otomatis langsung terhubung dengan Reno8 5G setiap kali pengguna membuka case charger.

Nantinya akan muncul notifikasi Connect OPPO Enco Air2 Pro pada halaman Home Screen dari Reno8 5G setiap kali case charger dibuka. Earphone TWS ini pun akan langsung benar-benar terhubung dengan handphone.

Kemampuan lain yang tak kalah menyenangkan, OPPO mengungkapkan bahwa Enco Air2 Pro dapat terhubung dengan dua perangkat secara bersamaan.

Nantinya pengguna cukup sentuh dan tahan di bagian pinggir earbud selama 4 detik untuk berpindah antar perangkat dengan cepat.

Fitur lain yang menambah amunisi Enco Air2 Pro, telah dilengkapi dengan Active Noise Cancellation yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan audio dengan jernih, karena suara bising dari lingkungan sekitar akan diminimalisir.

Dibekali baterai 43mAh, OPPO mengklaim bahwa earbud kiri dan kanan produk ini dapat bertahan selama 7 jam dalam pemakaian normal tanpa mengaktifkan Noise Cancellation.

Sementara apabila fitur Noise Cancellation aktif, maka daya tahanya menjadi 5 jam. TWS ini dijual seharga Rp1.099.000 di Indonesia. OPPO Enco Air2 Pro sudah dapat dibeli melalui online melalui OPPO Store maupun offline di toko fisik OPPO terdekat.