GadgetSquad.id – Oppo Indonesia telah menghadirkan kembali ponsel yang dirilis pada tahun 2020, Oppo A53, tapi dengan pembaruan dari segi kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang ditingkatkan, 4 GB/ 128 GB. Dengan peningkatan tersebut, tentu akan memingkatkan pula secara performa dan ruang untuk menyimpan file atau dokumen berharga penggunanya.

Oppo A53 ini memiliki layar yang cukup luas, 6,5 berpadu dengan kamera bertipe punch hole dan refresh rate tinggi 90hz. Model terbaru ini mulai dijual pada 25 Oktober 2021 dan sudah tersedia di Oppo Store di seluruh Indonesia seharga Rp 2,699 juta, dan melalui aplikasi Oppo Store ataupun Oppo Official Store pada jaringan penjualan e-dagang terkemuka di Indonesia seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Blibli dan Akulaku.

Oppo A53 dibekali chip Qualcomm Snapdragon 460, dan sudah mendapatkan sertifikasi IPX4 membuat perangkat tersebut anti cipratan air. Selain itu juga mendukung aktivitas lain seperti bermain game—yang pada dasarnya Oppo A53 sudah memiliki segudang fitur gaming. Berikut fitur lengkap dari Oppo A53 itu:

Performance Mode

Selain didukung dengan prosesor yang mumpuni, untuk meningkatkan performanya, Oppo juga membekali ponsel ini dengan tiga opsi yang bisa dipilih yakni Competition Mode, Balanced Mode, dan Low Power Mode. Pada Competition Mode, penggun busa membuat seluruh resource memori ponsel fokus untuk performa gaming yang lebih maksimal.

Game Focus Mode

Fitur ini memungkinkan untuk memblokir atau menonaktifkan semua gangguan termasuk notifikasi chat atau telepon masuk saat bermain game. Sehingga pengguna akan bisa lebih fokus untuk bermain game tanpa adanya gangguan.

Bullet Screen Message

Notifikasi dari instant messaging akan tampil di layar sebagai overlay di dalam game. Hal ini memungkinkan pengguna bisa melihat isi pesan tanpa harus keluar dari permainan.

Quick Start Up

Fitur ini mampu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan dan membuatnya tetap aktif pada latar belakang. Sehingga jika pengguna ingin kembali memainkannya, secara otomatis perangkat akan membuat jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda game dalam satu kali klik.

Dengan demikian hal Ini diklaim bisa menghemat waktu saat ingin bermain game. Walaupun berada di ponsel kelas menengah, tapi Oppo A53 bisa memaksimalkan performanya untuk digunakan bermain game kekinian dan memberikan kenyamanan lewat berbagai fitur yang dibawanya.