Begini Proses Perakitan Hp Honor di Indonesia

0
49
Begini Proses Perakitan Hp Honor di Indonesia
Begini Proses Perakitan Hp Honor di Indonesia

Melalui undangan resmi Honor Indonesia, Tim GadgetSquad berkesempatan mengunjungi dan melihat langsung proses perakitan Hp Honor di Indonesia melalui pabrik mereka, PT. Sat NusaPersada di Batam, Kep Riau.

Berdiri sejak tahun 1991, PT Sat NusaPersada merupakan pabrik perakitan terbesar di indonesia yang sudah bekerjasama dengan produk-produk ternama. Termasuk Honor yang kini juga merakit hp mereka sekaligus untuk memenuhi peraturan TKDN 30% di Indonesia.

Saat ini Honor sendiri sudah memiliki 74 ekspansi pasar dan salah satunya adalah Indonesia. Adapun beberapa hp Honor yang dirakit di PT. Sat NusaPersada seperti, Honor 9 Lite, Honor 7X dan Honor 7A. Tidak terkecuali Honor 7S, hp kelas menengah yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ini Bukti Honor Penuhi Sertifikasi TKDN

Pengujian dan Perakitan Hp Honor

Dipabrik ini, proses perakitan smarphone Honor dilakukan secara teliti oleh para pekerja yang terlatih PT. Sat NusaPersda, hal tersebut dilakukan guna untuk memastikan smartphone yang akan diedarkan ke pasaran akan berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Tidak hanya itu, beberapa tahapan lainnya juga dilakukan mulai dari tes kamera, sensitivitas, suhu, audio hingga drop tes.

Sedangkan untuk mesin pengetesnya sendiri, digunakan mesin pengetes yang dibawa langsung dari teknologi Huawei, yakni perusahaan induk dari Honor yang dibuat dan dikembangkan sendiri oleh Huawei.

Untuk memastikan kualitas yang terbaik, honor memiliki standar pengecekan yang sangat ketat khususnya 4-in-1 mesin pengetes dan Honor juga memiliki durasi yang lebih lama untuk “aging test”.

Begini Proses Perakitan Hp Honor di Indonesia
Begini Proses Perakitan Hp Honor di Indonesia

Tidak seperti yang lain, mesin penguji ini dapat dikustomisasi, artinya tidak hanya menyediakan pengujian untuk satu jenis smartphone, tetapi juga dapat dengan mudah diubah untuk jenis smartphone Honor lainnya.

Baca Juga: Klaim Kalahkan Xiaomi, Honor “Pede” Ekspansi Pasar Indonesia

James Yang, selaku Presiden Honor Indonesia memaparkan bahwa Honor telah melalui periode yang panjang untuk meninjau dan memilih mitra manufaktur lokal kami di Indonesia. Ini karena Honor sangat peduli dengan kualitas dan tidak semua manufaktur lokal dapat mencapai standar kami.

Pada tahap pengemasan sendiri semua hp Honor telah selesai dirakit juga dimasukan kedalam box penjualan. Sehingga semua unit akan kembali dicek dan timbang, sesuai SOP guna mengetahui apakah ada komponen atau kelengkapan lainnya yang kurang.