GadgetSquad.id – Saat memperkenalkan Reno2 F pada 8 Oktober yang lalu, OPPO memberikan pernyataan bahwa perangkat tersebut akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7. Kabarnya user interface atau antarmuka terbaru OPPO ini hadir dengan basis Android 10. ColorOS 7 akan membawa perubahan besar, terutama, pada sisi tampilan yang lebih moderen, simpel dan ramah pengguna sehingga lebih mudah dioperasikan.

Color OS 7

Dari bocoran gambar yang beredar, dapat diketahui pada ColorOS 7, OPPO mulai mengintergrasikan huruf OPPO sans menjadi huruf utama yang digunakan. Selain itu, OPPO memposisikan kembali sinyal operator seluler dan wifi. Kini, lambang kedua jaringan tersebut terletak di sebelah kanan sebelum indikator baterai.

Fitur smart sidebar pun diperbarui, fitur yang membantu pengguna mempermudah akses aplikasi favorit ini kini memiliki tampilan memanjang dengan akses yang dipermudah, cukup menggulirkan ke atas dan bawah untuk melihat aplikasi lainnya. Smart sidebar pada ColorOS 7 juga mulai  dapat menjalankan fitur aplikasi yang dapat berjalan diatas aplikasi lain, sebelumnya pada ColorOS 6, jika aplikasi pada smart sidebar diaktifkan maka akan tampil dalam mode penuh.

ColorOS 7 dibuat diatas basis Android 10,  yang artinya secara langsung akan mendukung fitur dark mode. Diperkirakan OPPO Reno2 F akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7 pada kuartal pertama 2020. Saat ini, OPPO sedang dalam tahap melakukan uji beta sistem antarmuka ini pada perangkat OPPO Reno generasi pertama.

OPPO Reno2 F hadir sebagai jawaban OPPO terhadap kebutuhan anak muda terutama para pencipta konten. Kebebasan sudut pandang ditawarkan perangkat ini melalui keberadaan 4 kamera yang terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP lensa sudut lebar 119°, 2MP lensa monokromatik dan 2MP lensa portrait.

Saat ini, perangkat OPPO Reno2 F dalam masa pemesanan hingga 17 Oktober mendatang. Perangkat ini dapat dipesan melalui situs e-dagang secara daring atau gerai – gerai penjualan luring OPPO. Reno2 F akan dijual perdana pada 18 Oktober 2019. Perangkat yang memiliki konfigurasi 8GB RAM dan 128GB Internal ini dijual dengan harga Rp. 5.399 juta rupiah. Selama persediaan masih ada, konsumen yang melakukan pemesanan perangkat ini akan mendapatkan hadiah tambahan berupa OPPO Enco Q1 senilai Rp. 1,5 juta rupiah.