Bersama 1.000 Mitra Pengemudi Grab Kampanyekan #BahagiaItuDekat
Bersama 1.000 Mitra Pengemudi Grab Kampanyekan #BahagiaItuDekat

Grab, platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara meluncurkan kampanye bertajuk #BahagiaItuDekat menyambut bulan suci Ramadan 1439 H di Indonesia. Kampanye tersebut mencakup beragam inisiatif yang mengusung pesan-pesan yang kental akan semangat kebersamaan dalam keberagaman.

Kampanye #BahagiaItuDekat merupakan perpanjangan dari DNA brand Grab sebagai penghubung. Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab hadir untuk menjembatani jarak para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan hal-hal terpenting dalam hidupnya, termasuk mendekatkan kebahagiaan di bulan yang mulia ini.

“Berangkat dari semangat Bhinneka Tunggal Ika, Grab mengajak masyarakat Indonesia untuk menanggalkan perbedaan dan menikmati kebahagiaan pada bulan Ramadan ini secara bersama-sama lewat kampanye #BahagiaItuDekat. Kami percaya bahwa hal-hal kecil dapat begitu berarti dan kebahagiaan akan terasa nyata ketika kita berbagi.” ungkap Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia.

Kampanye yang akan berlangsung selama sebulan penuh ini ditandai dengan peluncuran video Komunitas Mitra Grab ‘Bahagia itu Dekat’ berdurasi satu menit di media sosial yang mencerminkan nilai-nilai toleransi dan harmoni masyarakat Indonesia dalam kemajemukan yang diwakili oleh komunitas mitra pengemudi transportasi online meskipun berbeda warna. Video tersebut menonjolkan keunikan Grab dalam menjalankan kampanyenya yang melibatkan seluruh pengemudi transportasi online, termasuk dari platform berbeda.

“Sejak dijalankan minggu lalu, kampanye #BahagiaItuDekat terus mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Kami berharap melalui kampanye ini, Grab dapat mendekatkan kebahagiaan kepada para pengguna kami baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan dalam keberagaman di bulan suci ini.” lanjut Ridzki.

Rangkaian Inisiatif #BahagiaItuDekat Grab

  • Kolaborasi dengan Geng Ojol lewat single ‘Bahagia Itu Dekat’

Grab berkolaborasi dengan grup musik yang beranggotakan mitra pengemudi ojek online dari platform yang berbeda termasuk Grab, Geng Ojol, untuk meluncurkan single berjudul ‘Bahagia Itu Dekat’ yang bercerita tentang semangat dan ketulusan bekerja keras. Lagu ini diperuntukkan bagi para pengemudi transportasi online untuk tetap semangat dalam bekerja. Lagu tersebut dapat dinikmati melalui akun YouTube Eka Gustiwana dan akun Facebook resmi Grab Indonesia sejak 21 Mei lalu.

  • Video Series #BahagiaItuDekat

Sebanyak 31 video berbeda yang akan ditayangkan setiap hari di akun resmi YouTube Grab yaitu Grab Official dalam YouTube Playlist #BahagiaItuDekat. Seluruh video tersebut menggambarkan upaya Grab untuk selalu mendekatkan setiap kebahagiaan ke hadapan pengguna, dari hari pertama Ramadan hingga Lebaran.

  • GrabDaily Ramadan

Fitur terbaru berupa feed yang disematkan di aplikasi Grab ini memuat berbagai informasi, mulai dari waktu salat lima waktu; lokasi musala dan masjid terdekat; waktu berbuka; daftar gerai takjil dan restoran terdekat yang dapat dipesan langsung melalui GrabFood; GrabTV yang terhubung langsung ke akun resmi YouTube Grab Indonesia; Ramadan Tips; Cerita Grab yang berisi kisah-kisah Mitra Pengemudi Grab; game; poling; hitung mundur jelang waktu berbuka;  daftar cafe-cafe; pusat perbelanjaan, hingga pusat hiburan keluarga berikut fakta unik terkait layanan Grab; daftar acara yang tengah berlangsung di kota masing-masing pengguna; lokasi-lokasi favorit hingga berbagai fakta unik untuk menambah wawasan pengguna.

  • Mobil #BahagiaItuDekat

Grab menyerukan bahagianya berbagi lewat kegiatan Mobil #BahagiaItuDekat. Para mitra pengemudi Grab di berbagai kota Indonesia berbagi bingkisan takjil ke sesama mitra pengemudi transportasi online dan konvensional serta masyarakat sekitar. Di Medan, kegiatan ini dlaksanakan di 6 titik selama 6 hari yang berlangsing dari tanggal 24 Mei – 1 Juni 2018.

  • Bingkisan Hari Raya untuk Mitra

Untuk memeriahkan perayaan kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri sekaligus merayakan hari ulang tahun Grab ke-enam, Grab akan memberikan bingkisan lebaran kepada mitra pengemudi Grab.

  • GrabBerbagi bersama PKPU Human Initiative

Grab bekerja sama dengan PKPU Human Initiative mengajak pengguna untuk berdonasi dengan menukarkan poin GrabRewards mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Grab (250 poin setara dengan donasi sebesar Rp5.000). Pengguna dapat memberikan donasinya sampai 8 Juni mendatang. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membelikan pakaian lebaran anak yatim di wilayah Jabodetabek.

Selain berbagai inisiatif diatas, Grab juga mengadakan beberapa kegiatan di Medan untuk menyemarakkan suasana Ramadan, yaitu:

  • Buka Puasa Bersama 1.000 Mitra

Kegiatan yang dikemas dalam judul Indahnya Ramadan Bersama Grab merupakan kegiatan buka puasa bersama dengan para mitra pengemudi Grab di Medan. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Mei 2018 di Tiara Grand Ballroom, Tiara Hotel & Convention Center, Medan yang dihadiri sekitar 1.000 mitra pengemudi Grab dalam rangka perayaan ulang tahun ke-enam Grab di Asia Tenggara dan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Grab di Medan. Grab juga memberikan Bingkisan Hari Raya bagi mitra pengemudi dan keluarganya serta penghargaan bagi mitra pengemudi GrabCar, GrabBike dan GrabBentor terbaik yang telah melayani masyarakat di Medan.

  • Kampung Ramadan

Kegiatan Ramadan Festival yang dikemas dalam judul Ramadan Bahagia bersama Grab merupakan kegiatan yang menggabungkan berbagai merchant GrabFood di Medan yang terbuka bagi seluruh masyarakat Medan. Kegiatan yang diperuntukkan bagi pecinta kuliner di Medan serta masyarakat yang ingin mencari makanan untuk berbuka puasa hingga sahur tersebut berlangsung dari tanggal 1-10 Juni 2018 bertempat di Pelataran Parkir Yuki Simpang Raya Medan pada pukul 17.00-23.00 WIB.

  • Grab Ngabuburit

Kegiatan pengantar berbuka puasa yang dilaksanakan di beberapa kafe ternama di Medan dan Siantar ini dilaksanakan pada tanggal 25 Mei-3 Juni 2018. Melalui kegiatan ini masyarakat Medan dan Siantar yang sedang berada di lokasi acara dapat menikmati hiburan bernuansa Ramadan yang telah disiapkan sambil menunggu saatnya buka puasa.

  • Grab Mudik

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri di Medan, Grab mendirikan beberapa posko mudik yang dapat diakses oleh pelanggan maupun mitra pengemudi Grab. Di posko mudik ini masyarakat Medan dapat menikmati promo perjalanan menuju lokasi posko dan mendapatkan bingkisan kelengkapan mudik dengan menukarkan poin GrabRewards di tempat.

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 211 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 125 kota mulai dari Aceh hingga Papua.