GadgetSquad.ID – Telkomsel melalui platfrom Dunia Games, terus melanjutkan misi membuka peluang di industri games Tanah Air. Melanjutkan kesuksesan gelaran sebelumnya, Telkomsel kembali menghadirkan turnamen esports terbesar tahunan di Indonesia “Dunia Games League 2022”.

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, bahwa industri gaming dan esports Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk terus tumbuh, menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital kreatif nasional di masa depan.

“Melalui kehadiran Dunia Games League 2022, Telkomsel kembali mempertegas komitmennya dalam membuka semua peluang kemajuan di ekosistem industri gaming dan kancah esports nasional.”

“Semoga penyelenggaraan salah satu turnamen gaming terbesar di Indonesia ini dapat disambut positif oleh seluruh pihak dan menjadi batu loncatan bagi para gamer dan komunitas agar dapat terus meningkatkan kemampuan, kompak berkembang, dan tampil mencetak prestasi,” ucap Nirwan.

Pada tahun ini, Telkomsel membuka pendaftaran Dunia Games League untuk umum sejak tanggal 25 Agustus sampai dengan 9 Oktober 2022 melalui laman dgl.duniagames.co.id.

Turnamen Dunia Games League 2022 akan berlangsung secara online pada setiap akhir pekan, pada akhir September hingga akhir Oktober 2022 untuk babak penyisihan Qualifier Stage, Group Stage, dan Play-Ins.

Sedangkan untuk babak Gtand Final, rencananya akan melibatkan melibatkan 12 tim dan akan dihelat secara offline di Basketball Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Melalui games publisher platform Dunia Games dan pelaksanaan Dunia Games League, Telkomsel mengukuhkan eksistensinya sebagai digital ecosystem enabler yang terus membuka semua peluang kemajuan di ekosistem industri gaming dan kancah esports nasional.

Sebagai info, turnamen Dunia Games League yang telah digelar pada 2019, 2020, dan 2021 dengan total partisipasi kumulatif mencapai lebih dari 69,4 ribu gamers dan lebih dari 46 juta views.

Telkomsel berharap pelaksanaan Dunia Games League tahun keempat ini dapat menarik kembali puluhan ribu gamers dan para penggemarnya dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi.

“Di samping berbagai inisiatif kolaborasi strategis dan pemanfaatan solusi teknologi terintegrasi, Telkomsel dan Dunia Games akan terus berupaya menghadirkan ragam aktivitas dan inisiatif yang dapat memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan sekaligus menguatkan ekosistem industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Bagi para gamers, mari berkompetisi secara sportif, dan pertontonkan kemampuan terbaik tim anda di Dunia Games League 2022. Let the games begin,” tutup Nirwan.